Pantau Vaksinasi Covid-19 di TTU, Gubernur VBL: Kita Kejar Herd Immunity | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pantau Vaksinasi Covid-19 di TTU, Gubernur VBL: Kita Kejar Herd Immunity


PANTAU GIAT VAKSINASI. Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat didampingi Bupati TTU, Juandi David, Wabup Eusabius Binsasi, dan Ketua DPRD, Hendrikus Bana serta Forkopimda menyaksikan kegiatan vaksinasi di kantor DPRD TTU, dalam kunjungannya Selasa (23/3). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Pantau Vaksinasi Covid-19 di TTU, Gubernur VBL: Kita Kejar Herd Immunity


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL), kembali melakukan kunjungan Kerja (Kunker) ke wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Selasa (23/3).

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur VBL memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang tengah berlangsung di gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) setempat.

Pantauan langsung TIMEX, rombongan Gubernur VBL tiba di Kefamenanu disambut Bupati TTU, Juandi David, Wakil Bupati, Eusabius Binsasi, Ketua DPRD, Hendrik Frederikus Bana dan para anggota dewan, serta unsur Forkompimda TTU.

Setibanya di kantor DPRD TTU, Gubernur VBL sempat menyaksikan jalannya kegiatan vaksinasi terhadap anggota DPRD, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh masyarakat, dan sejumlah pimpinan OPD yang belum menjalani vaksin serta para ASN, Tagana, petugas kebersihan, dan para pekerja pers.

Gubernur VBL kepada sejumlah awak media, Selasa (23/3) mengatakan, vaksinasi Covid-19 merupakan program yang harus dilaksanakan secara serius agar dapat membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

Hal tersebut, demikian VBL, dilakukan agar pertemuan-pertemuan tatap muka di sekolah, gereja, maupun di kantor-kantor dapat terlaksana dalam waktu dekat ini. Dengan proses vaksinasi diharapkan pada bulan Mei mendatang masyarakat NTT sudah bisa mendekati herd immunity.

“Program vaksinasi harus kita laksanakan karena kita mengejar herd immunity agar pertemuan-pertemuan tatap muka di sekolah, gereja, ataupun kantor-kantor dapat dilakukan dalam waktu dekat,” ungkapnya.

Menurut VBL, melalui pelaksanaan vaksinasi yang baik, penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan. Untuk itu, lanjutnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT mendorong pelaksanaan sosialisasi dan vaksinasi agar dapat berjalan semaksimal mungkin. Masyarakat pun diminta untuk tidak ragu menjalani vaksinasi.

“Kita harapkan di bulan Mei ini kita sudah mendekati herd immunity dengan vaksinasi yang baik penyebaran Covid-19 juga dapat dikendalikan. Kita mendorong agar sosialisasi dan pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga kita tidak perlu ragu untuk melakukan vaksin,” tandas VBL sambil meminta agar warga tetap patuh pada penerapan protokol kesehatan.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan TTU, Thomas Laka mengatakan, Pemkab TTU telah melakukan vaksinasi terhadap para pejabat esensial, tenaga medis, dan juga ASN di lingkungan pemkab setempat.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan vaksinasi terhadap para tokoh masyarakat, tokoh agama, pekerja pers yang aktivitasnya selalu berinteraksi dengan banyak orang.

“Sekarang fokus kita kepada pelayan publik dan kloter berikut baru kita akan melakukan vaksinasi terhadap masyarakat,” jelasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top