Sembilan Warga Mauponggo Terkonfirmasi Positif Covid-19 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Sembilan Warga Mauponggo Terkonfirmasi Positif Covid-19


Jubir Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19, Kabag Humas Pemkab Nagekeo, Silvester Teda Sada. (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

Sembilan Warga Mauponggo Terkonfirmasi Positif Covid-19


MBAY, TIMEXKUPANG.com-Sebanyak sembilan warga di Kecamatan Mauponggo, Kabupaten Nagekeo dinyatakan terkonfirmasi positif virus korona (Covid-19), Selasa (23/3). Rinciannya, satu orang warga Desa Sawu, sedangkan delapan orang lainnya warga Desa Ululoga.

Juru Bicara Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 yang juga Kabag Humas Protokoler Kabupaten Nagekeo, Silvester Teda Sada kepada media ini di Mbay, Selasa (23/3) menjelaskan, sembilan warga tersebut terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab yang dikirim terakhir pekan lalu.

Delapan dari sembilan warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 itu, yakni MKM, 21, warga Desa Sawu, MI, 51, FB, 36, AB, 51, YT, 74, MIB, 45, SWA, 17, dan WC berusia 46 tahun. Semuanya merupakan warga Desa Ululoga.

Mereka yang terkonfirmasi Covid-19 ini menjalani isolasi mandiri. Hasil pemeriksaan sampel swab yang dikirim pada 18-19 Maret 2021. “Semua pasien terpapar Covid-19 tanpa ada gejala,” jelas Silvester.

Silvester mengimbau kepada seluruh warga Kabupaten Nagekeo agar tidak lalai dalam mematuhi protokol kesehatan karena angka kasus positif masih terus bertambah. Karena itu diminta ketat dalam menerapkan protokol kesehatan selama melaksanakan aktiftas sosial, ekonomi, termasuk sekolah dan kegiatan keagamaan.

“Kami minta setiap aktifitas diminta tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat terutama 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak),” tegas Silverster.

Untuk diketahui, di Kabupaten Nagekeo saat ini total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 139 kasus. Rinciannya 123 pasien sembuh, 14 pasien masih isolasi atau karantina mandiri, dan dua pasien meninggal. (*)

Penulis: Saver Bhula

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top