Kodim TTU Gelar Latihan Menembak Demi Tingkatkan Kemampuan Prajurit | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kodim TTU Gelar Latihan Menembak Demi Tingkatkan Kemampuan Prajurit


LATIHAN TEMBAK. Anggota Kodim 1618/TTU saat mengikuti Latbakjatri di lapangan tembak Hendrikus Boliraga, Rabu (24/3). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Kodim TTU Gelar Latihan Menembak Demi Tingkatkan Kemampuan Prajurit


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Kodim 1618/TTU kembali melakukan kegiatan latihan menembak dalam rangka pembinaan dan peningkatan kemampuan menembak bagi para prajuritnya.

Kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW. I TA. 2021 tersebut dilaksanakan di lapangan tembak Hendrikus Boliraga, Kompi Senapan C Yonif RK 744/SYB, Desa Naiola, Kecamatan Bikomi Selatan, Rabu (24/3).

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi kepada Timor Express, Rabu (24/3) mengatakan, Latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang.

Sementara itu, kemampuan menembak merupakan salah kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya sehingga dapat tercapai prajurit yang professional dibidangnya.

“Latbakjatri tersebut diikuti oleh sekira 45 orang yang terbagi dalam 10 gelombang. Para peserta dalam latihan tersebut menggunakan jenis senjata laras panjang SS1 V3 sebanyak 36 pucuk dan peluru sebanyak 740 butir,” ungkapnya.

Dandim Roni menjelaskan, sebelum melaksanakan latbakjatri, terlebih dahulu diadakan apel pengecekan sekaligus penyampaian bahwa latihan menembak merupakan program dari komando atas yang dijabarkan oleh satuan bawah ke dalam kalender latihan satuan.

Dikatakan, latihan tersebut merupakan latihan pertama dalam tahun 2021 ini, dan dalam latihan tersebut ternyata anggota TNI Kodim/1618 TTU masih memiliki keahlian walaupun sudah sekian lama bertugas di satuan teritorial.

Untuk itu, Roni mengaku bangga dengan hasil latihan menembak yang pertama dalam tahun ini, dan berharap agar kemampuan tersebut tetap dijaga dan dikembangkan.

“Saya bangga dengan mereka (Anggota TNI Kodim/1618 TTU, Red) karena walaupun sudah lama tinggalkan satuan tempur, namun kemampuan nembaknya masih mengimbangi teman-teman di batalyon,” ungkapnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top