Kujungi BUMDes Wehali, Gubernur VBL: Kembangkan Komoditas Lokal | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kujungi BUMDes Wehali, Gubernur VBL: Kembangkan Komoditas Lokal


TINJAU PASAR. Gubernur VBL (Tengah) meninjau Pasar Beiabuk yang dikelola oleh BUMDes Wehali ketika melakukan kunjungan kerja ke Malaka, Kamis (25/3). (FOTO: PISTO BERE/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Kujungi BUMDes Wehali, Gubernur VBL: Kembangkan Komoditas Lokal


BETUN, TIMEXKUPANG.com-Setelah mengunjungi Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Timor Tengah Utara (TTU), dan Belu, hari ini Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menyambangi kabupaten bungsu di NTT, Malaka. Dalam kunjungan kerjanya itu, Gubernur VBL sempat meninjau Pasar Beiabuk yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Kamis (25/3).

Setelah memantau Pasar Beiabuk itu, dalam sambutannya Gubernur VBL memberi apresiasi peran BUMDes Wehali yang sudah mampu mengelola pasar dengan baik.

Gubernur VBL berharap agar ke depan BUMDes ini tak cuma mengelola pasar, namun bisa memproduksi produk khas daerah itu dengan memanfaatkan komoditas lokal yang ada. Jika hal itu bisa diwujudkan, desa ini akan bersaing dengan daerah lainnya yang sudah lebih dulu maju.

Gubernur VBL juga menekankan agar ke depan BUMDes juga memanfaatkan perkembangan teknologi informasi untuk memasarkan produk unggulan daerah itu secara online. “Dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin cepat, tentu ke depan semua akan dilakukan secara online,” kata Gubernur VBL.

Gubernur dihadapan pengurus BUMDes Wehali dan warga desa setempat berjanji Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT akan membantu pengelolaan dan pengembangan BUMDes Wehali.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi NTT, Viktor Manek yang turut menyertai Gubernur VBL mengharapkan kehadiran BUMDes Wehali ini dapat bisa menjadi terang bagi kemajuan ekonomi di Kabupaten Malaka, khususnya Desa Wehali.

Viktor Manek mengatakan bahwa kehadiran Gubernur di Desa Wehali kiranya menjadi langkah awal yang baik, agar BUMDes tidak lagi hanya menarik retribusi desa, simpan pinjam, tetapi ke depan bisa memikirkan usaha-usaha produktif dari hasil karya inovatif masyarakat desa itu.

Sementara itu, Pelaksana harian (Plh) Bupati Malaka, Donatus Bere juga mengatakan bahwa kehadiran BUMDes Wehali ini mendorong pertumbuhan ekonomi di desa.

Menurutnya, Malaka ini sempit, sehinga jika semua didukung dengan baik seperti pertumbuhan ekonomi, infrastruktur tentu ke depan daerah ini bisa maju sejajar dengan kabupaten lainnya di NTT.

“Yang paling penting adalah kerja harus fokus dan dengan niat yang baik. Pengelola BUMDes juga harus produktif dan inovatif agar bisa bersaing,” harap Donatus. (mg30)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top