2.639 Pelayan Publik Terima Vaksin di Poltekkes Kemenkes Kupang | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

2.639 Pelayan Publik Terima Vaksin di Poltekkes Kemenkes Kupang


SUNTIKAN KEDUA. Salah seorang pekerja media menerima suntikan kedua vaksin Sinovac di pos percepatan vaksinasi Kampus Farmasi Poltekkes Kemenkes Kupang, Jumat (26/3). (FOTO: NF/ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

2.639 Pelayan Publik Terima Vaksin di Poltekkes Kemenkes Kupang


Termasuk Pekerja Media di Kota Kupang

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Sebanyak 2.639 pelayan publik, terdiri dari pegawai pemerintah, anggota DPRD, dosen, guru, jurnalis/pekerja media dan lainnya di Kota Kupang telah menerima vaksinasi Covid-19 bertempat di Kampus Poltekkes Kemenkes Kupang.

Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang, Dr. R. H. Kristina, SKM., M.Kes., ketika ditemui media ini di Gedung Farmasi Poltekkes Kemenkes Kupang, Jumat (26/3) menjelaskan, bahwa pelaksanaan vaksin ini merupakan tahap kedua. Vaksinasi tahap kedua ini berlangsung di empat pos percepatan vaksinasi Poltekkes Kemenkes Kupang.

“Vaksin tahap kedua ini kami target 2.639,” jelasnya seraya menambahkan bahwa data ini sesuai dengan pelaksanaan vaksin tahap pertama bagi pelayan publik.

Kristina menyebutkan, pelaksanaan vaksin tahap kedua ini telah berlangsung sejak 18 Maret 2021, dan berakhir hari ini, Jumat (26/3).

“Bagi yang sudah vaksin tahap pertama, maka tahap kedua juga harus mendapatkan vaksin, karena kalau tidak menerima vaksin tahap kedua, maka gagal vaksin pertama dan harus menerima vaksin kembali tahap pertama lagi,” kata Kristina.

Kristina juga menekankan bahwa dengan rutin menerima vaksin sesuai waktu yang ditentukan, maka akan terbentuk antibodi dalam tubuh dan dapat tercapai secara utuh.

Dikatakan, jika ada yang sudah terima vaksin tahap pertama, dan tahap kedua tidak datang maka masih diberikan kesempatan sampai 28 Maret 2021.

Kendati demikian, lanjutnya, idealnya yang sudah terima vaksin tahap pertama sebenarnya harus datang kembali untuk menerima vaksin tahap kedua sesuai waktu yang sudah ditentukan. Saat menerima vaksin tahap pertama sudah jelas di dalam sertifikat vaksin itu tertuang tanggalnya harus kembali lagi untuk menerima vaksin tahap kedua.

“Untuk masyarakat nanti juga akan terima vaksin, dan kewenangan menentukan jadwal ada pada Dinas Kesehatan Provinsi NTT. Kami ini adalah mitra yang dipercayakan untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi,” pungkasnya. (mg22)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top