Bupati Juandi Dukung Jaksa Bongkar Kasus Korupsi di TTU | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bupati Juandi Dukung Jaksa Bongkar Kasus Korupsi di TTU


Bupati TTU, Juandi David. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Bupati Juandi Dukung Jaksa Bongkar Kasus Korupsi di TTU


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Juandi David menyatakan siap memberikan dukungan penuh kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Timor Tengah Utara (TTU) dalam penanganan kasus dugaan tindak pidana korupsi di Bumi Biinmaffo.

Dukungan Bupati Juandi tersebut akan diwujudkannyatakan dengan langsung menyerahkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) keuangan jika terdapat temuan penyimpangan pengelolaan anggaran kepada Kejari TTU, baik itu pengelolaan anggaran di dinas, badan maupun dana desa.

“Kelemahannya karena selama ini kita tidak menindaklanjuti LHP itu, padahal saat kita lakukan pemeriksaan itu sudah kasih keluar tenaga dan uang, tapi setelah hasilnya keluar kita tidak tindak lanjuti. Jadi di masa kepemimpinan saya ini, mungkin bukan sekarang tapi dalam waktu dekat saya akan himpun semua LHP yang terdapat temuan dan serahkan ke kejaksaan untuk ditindaklanjuti secara hukum,” ungkap Bupati Juandi kepada Timor Express, di Kefamenanu, Kamis (25/3).

Menurut Bupati Juandi, Kejari TTU di bawah kepemimpinan Roberth Jimy Lambila saat ini sangat getol melakukan upaya pemberantasan korupsi di wilayah Bumi Biinmaffo. Ini yang patut diapresiasi dan diberikan dukungan.

Dijelaskan, penindakan terhadap oknum yang menyalahgunakan keuangan negara penting dilakukan agar bisa memberi efek jera bagi pihak lain. Sehingga bisa lebih berhati-hati dan tidak menyalahgunakan keuangan negara.

Bupati Juandi menegaskan, dirinya tidak akan melindungi pihak manapun termasuk kepala desa yang menyalahgunakan keuangan negara. Jika dilindungi, kata dia, maka oknum pejabat nakal akan terus menyalahgunakan keuangan negara.

“Saya tidak akan melindungi (Oknum kades nakal, Red). Saya tahu persis karena dulu saya di PMD, kalau kita melindungi maka akan semakin menjadi-jadi,” pungkasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top