PN Kefamenanu Kelas II Canangkan Zona Integritas menuju WBBM | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

PN Kefamenanu Kelas II Canangkan Zona Integritas menuju WBBM


TEKEN. Ketua PN Kefamenanu, I Made Aditya Nugraha (kanan) menandatangani komitmen membangun Zona Integritas menuju WBBM, di kantornya, Kamis (25/3). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

PN Kefamenanu Kelas II Canangkan Zona Integritas menuju WBBM


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Pengadilan Negeri (PN) Kefamenanu Kelas II beserta seluruh jajaran hakim, pegawai dan honorer, berkomitmen secara konsekuen menerapkan akreditasi penjaminan mutu dalam rangka membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pencanangan komitmen bersama tersebut dimanifestasikan melalui penandatanganan akreditasi penjaminan mutu dalam membangun Zona Integritas menuju WBBM yang berlangsung di Ruang Sidang Utama PN Kefamenanu, Kamis (25/3).

Ketua PN Kefamenanu Kelas II, I Made Aditya Nugraha, kepada Timor Express, Kamis (25/3) mengatakan, momentum pencanangan komitmen dalam rangka membangun Zona Integritas menuju WBBM merupakan kewajiban bagi setiap jajaran yang berada di lingkungan PN setempat.

Dikatakan, dalam membangun Zona Integritas menuju WBBM, tidak hanya tampak dalam slogan-slogan atau baner-baner yang sekadar ditempel atau dipajang, tetapi harus menjadi budaya yang dihidupi oleh seluruh aparatur PN Kefamenanu.

BACA JUGA: Canangkan Zona Integritas Menuju WBK-WBBM, Kajari TTU Tutup Diri untuk Pengusaha

“Banner banner tentang pelayanan tidak hanya menjadi banner-banner yang tertempel saja atau slogan-slogan saja melainkan juga harus menjadi budaya kerja bagi seluruh aparatur Pengadilan Negeri Kefamenanu,” tegasnya.

Aditya menambahkan, dokumen pakta integritas yang ditandatangani tersebut berisi pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen Untuk melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang, dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan, dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Untuk itu, lanjut Aditya, pihaknya dengan tegas mewanti-wanti seluruh aparaturnya agar selalu menjaga citra dan kredibilitas PN Kefamenanu Kelas II melalui pelaksanaan tata kerja yang jujur, transparan, dan akuntabel. Hal tersebut dilakukan untuk mendorong peningkatan kinerja PN Kefamenanu Kelas II menuju menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan WBBM.

“Tugas aparatur PN Kefamenanu Kelas II untuk mewujudkan predikat WBBM. Untuk itu diperlukan kekompakan seluruh aparatur pengadilan dan saling menjaga untuk saling mengingatkan, agar aparatur pengadilan terhindar dari perilaku yang dapat mencoreng citra dan kredibilitas lembaga peradilan,” tandasnya.

Menurut Aditya, aparatur PN Kefamenanu harus menjalankan tugas sesuai kebijakan pimpinan dan tidak ada yang berdiri serta bertindak sesuai kemauan pribadi masing-masing.

Karena itu, Ia berharap pelayanan hukum PN Kefamenanu yang menjunjung tinggi rasa keadilan dapat diperoleh masyarakat Kabupaten TTU sebagai pencari keadilan maupun sebagai pengguna layanan pengadilan.

“Kita kuat karena bersatu, untuk itu mari kita bersama-sama membangun komitmen bersama untuk melayani masyarakat TTU dengan hati tanpa memandang suku, agama, ras dan kebudayaan,” pungkasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top