Gubernur NTT Lantik 4 Pejabat Ini sebagai Penjabat Bupati di Besipae | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Gubernur NTT Lantik 4 Pejabat Ini sebagai Penjabat Bupati di Besipae


SIAP DILANTIK. Keempat pejabat yang siap dilantik sebagai Penjabat Bupati di lokasi pertanian Besipae, Kecamatan Amanuban Selatan, TTS, Sabtu (27/3) pagi. (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

PEMERINTAHAN

Gubernur NTT Lantik 4 Pejabat Ini sebagai Penjabat Bupati di Besipae


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Sebanyak empat Penjabat Bupati ditetapkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk melanjalankan program pemerintahan daerah di empat kabupaten yang belum ditetapkan bupati definitifnya hasil Pilkada serentak 2020 lalu.

Menariknya, keempat penjabat itu dilantik Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) di Lokasi Pertanian Besipae, Kabupaten TTS, Sabtu (27/3) pagi.

Keempat pejabat tersebut yakni Kepala Biro Pemerintahan (Karopem) Setda NTT, Doris Alexander Rihi sebagai Penjabat Bupati Sabu Raijua, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) NTT, Zakarias Moruk sebagai Penjabat Bupati Belu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kadis PMD) NTT, Viktor Manek sebagai Penjabat Bupati Malaka, dan Kepala Bappelitbangda NTT Cosmas Lana sebagai Penjabat Bupati Sumba Barat.

BACA JUGA: Akhir April Baru Lantik Bupati Malaka, Gubernur VBL Tunjuk Viktor Manek Jadi Plt

Pelantikan tersebut dilakukan di lokasi peternakan Besipae karena bertepatan dengan kunjungan kerja Gubernur NTT dan Wakil Gubernur NTT.

Pantauan TIMEXKUPANG.com di lokasi pelantikan nampak hadir keempat penjabat didampingi keluarganya. Hadir pula para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), unsur Forkopimda lingkup NTT dan keempat kabupaten itu.

Pelaksanaan pengambilan sumpah dan pelantikan bagi penjabat ini juga menerapakan protokol Covid-19 secara ketat dan dikawal ketat aparat TNI-Polri dari Kodim 1621/TTS dan Polres TTS. (mg29)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

To Top