Nakes dan Pelayan Publik Sudah Divaksin, Begini Penjelasan Bupati TTU | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Nakes dan Pelayan Publik Sudah Divaksin, Begini Penjelasan Bupati TTU


Seorang pekerja media di TTU menerima suntikan vaksin Covid-19 dari petugas medis bertempat di gedung DPRD TTU, Selasa (23/3). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Nakes dan Pelayan Publik Sudah Divaksin, Begini Penjelasan Bupati TTU


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) berjalan normal. Saat ini tim medis sedang bekerja menuntaskan vaksinasi untuk tenaga kesehatan dan pelayan publik di wilayah itu. Sementara, untuk masyarakat umum, sampai pekan ini belum dijadwalkan untuk kegiatan vaksinasi.

Bupati TTU, Juandi David kepada Timor Express saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (24/3) menjelaskan, Pemkab TTU telah melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap pejabat esensial juga tenaga kesehatan di TTU.

Setelah tenaga kesehatan, kini tim dari Dinas Kesehatan TTU melakukan vaksin Covid-19 terhadap pelayan publik baik itu anggota DPRD, ASN, tokoh agama, tokoh masyarakat, insan pers, dan pelayan publik lainnya.

“Pelaksanaan vaksin Covid-19 di Kabupaten TTU berjalan normal, setelah tenaga kesehatan, kali ini vaksin Covid-19 diberikan kepada pelayan publik,” kata Juandi David.

David menambahkan, semua yang akan diberikan vaksin Covid-19 terlebih dahulu akan dilakukan screening sehingga bisa memenuhi kriteria secara klinis.

BACA JUGA: Pantau Vaksinasi Covid-19 di TTU, Gubernur VBL: Kita Kejar Herd Immunity

Ada beberapa kriteria klinis yang harus dipenuhi penerima vaksin sehingga nantinya tidak menimbulkan efek negatif. Seperti, orang lanjut usia (Lansia), anak usia di bawah 17 tahun, dan orang yang memiliki penyakit kronis lainnya.

“Sebelum dilakukan vaksin, setiap orang wajib di-screening sehingga memenuhi kriteria secara klinis,” jelasnya.

Sementara untuk pelaksanaan vaksin Covid-19 di tingkat kecamatan, menurut David, akan dipusatkan di Puskesmas masing-masing sebagai upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati David berharap, seluruh masyarakat TTU dapat mendukung suksesnya program vaksinasi Covid-19 agar tercipta komunitas yang kebal terhadap Covid-19.

“Tidak usah merasa takut karena kami tidak merasa apa-apa. Jarum masuk dan langsung divaksin dan selesai. Tidak boleh takut karena tidak rasa apa-apa. Ini demi kebaikan kita bersama,” pungkasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top