Kapolda Latif Pastikan Kondisi NTT Aman Pasca Ledakan Bom di Makassar | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kapolda Latif Pastikan Kondisi NTT Aman Pasca Ledakan Bom di Makassar


JAMIN KEAMANAN DI NTT. Kapolda NTT, Irjen Pol. Lotharia Latif (kanan) bersama Wakapolda Brigjen Pol. Ama Kliment Dwikorjanto ketika menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan gedung Hemodialisma RSB Drs. Titus Uly Kupang, Jumat (19/3). Kedua petinggi di Polda NTT ini memastikan kondisi keamanan di NTT pasca bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar tetap aman dan kondusif. (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

Kapolda Latif Pastikan Kondisi NTT Aman Pasca Ledakan Bom di Makassar


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Kapolda NTT, Irjen Pol. Lotharia Latif memastikan kondisi di wilayah hukum Polda NTT masih kondusif pasca ledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3) pagi tadi.

Kapolda Latif menyatakan bahwa pihaknya siap memberi rasa aman kepada umat yang tengah mengelar kegiatan gerejawi menyongsong hari raya Paskah di Bumi Flobamora.

“Semoga tetap kondusif dan peran serta masyarakat sangat penting dan utama dalam menjaga toleransi dan kerukunan masyarakat di NTT,” kata Kapolda Irjen Latif ketika dikonfirmasi terkait pengamanan pasca ledakan bom dan hari raya Paskah, Minggu (28/3).

Kapolda Latif memastikan kondisi perayaan keagamaan berlangsung aman dan lancar. Karena itu, Irjen Latif mengharapkan kerja sama semua pihak untuk menjaga keamanan, toleransi, dan kerukunan masyarakat di NTT.

BACA JUGA: Soal Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, Kapolri: Kami Sedang Dalami

Jenderal polisi dengan dua bintang itu menyatakan, anggotanya tengah melaksanakan giat pengamanan paskah di seluruh wilayah NTT dan sejak awal terus dilakukan patroli dan pengamanan bersama TNI dan aparat Pemda serta para pengurus gereja untuk selalu laksanakan protokol pengamanan dan protokol kesehatan.

“Ada kurang lebih 1.000 personil, baik Polda dan Polres jajaran sedang melaksanakan tugas pangamanan. Jika ada permintaan tambahan personil akan disesuaikan di lapangan,” katanya.

“Mari kita terus jaga kerukunan bersama, jangan mudah terprovokasi oleh informasi-informasi yang tidak benar atau hoax, klarifikasi ke Polri lebih dulu dan terus lakukan pengawasan di lapangan. Kalau ada hal-hal yang mencurigakan langsung laporkan ke petugas,” pintanya. (mg29)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top