Hari Pertama di Malaka, Ini yang Dilakukan Viktor Manek sebagai Penjabat Bupati | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Hari Pertama di Malaka, Ini yang Dilakukan Viktor Manek sebagai Penjabat Bupati


SERTIJAB. Plh Bupati yang juga Sekda Malaka, Donatus Bere (kanan) melakukan serah terima jabatan sebagai Plh kepada Penjabat Bupati Malaka, Viktor Manek di kantor bupati setempat, Senin (29/3). (FOTO: PISTO BERE/TIMEX)

PEMERINTAHAN

Hari Pertama di Malaka, Ini yang Dilakukan Viktor Manek sebagai Penjabat Bupati


BETUN, TIMEXKUPANG.com-Penjabat Bupati Kabupaten Malaka, Viktor Manek yang baru saja dilantik Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) pada Sabtu (27/3) mulai melaksanakan tugasnya di Bumi Rai Malaka, Senin (29/3).

Di hari pertema bekerja sebagai Penjabat Bupati, Viktor Manek melakukan serah terima tugas dari Donatus Bere yang sebelumnya dipercaya sebagai Pelaksana harian (Plh) Bupati. Usai serah terima, Viktor Manek melakukan rapat perdana dengan para pimpinan perangkat daerah termasuk para camat di aula kantor Bupati Malaka, Senin (29/3).

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Ketua 1 DPRD Malaka, Kapolres Malaka, AKBP Albert Neno, dan Dandim 1605/Belu.

Viktor Manek dalam pertemuan bersama para pimpinan perangkat daerah itu menjelaskan rencana kerja apa yang harus dia lakukan selama lebih kurang sebulan sebagai Penjabat Bupati Malaka.

BACA JUGA: Lantik 4 Penjabat Bupati, Gubernur VBL: Tangani Stunting dan Covid-19

Viktor mengatakan, pada pekan pertamanya, Ia akan membereskan semua administrasi, baik itu LPj, Lakip, LBPD, laporan akuntansi keuangan, refocusing anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19 termasuk penanganan bencana.

“Nanti pada minggu kedua dan ketiga saya akan kunjungi 12 kecamatan yang ada di Malaka dalam rangka rekonsiliasi, sosialisasi dana desa dan pengendalian Covid-19,” jelasnya.

Viktor juga menyatakan akan mempersiapkan panitia pelantikan Bupati-Wakil Bupati Malaka terpilih sehingga ketika tiba pelaksanaan pelantikan yang direncanakan pada 26 April nanti tidak ada masalah.

“Nanti di minggu terakhir tugas saya sebagai penjabat, kita finalisasi persiapan pelantikan sehingga pada 26 April pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Malaka definitif bisa berjalan dengan baik, dan meyerahkan semua yang dilakukan kepada bupati definitif sebagai langkah awal Bupati-Wakil Bupati Malaka terpilih melaksanakan tugas,” pungkas Viktor. (mg30)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

To Top