Satgas TMMD 110 Kodim 1603/Sikka Jalani Vaksinasi Covid-19 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Satgas TMMD 110 Kodim 1603/Sikka Jalani Vaksinasi Covid-19


TERIMA VAKSIN. Para personil TNI Kodim 1603/Sikka yang tergabung dalam Satgas TMMD 110 menerima suntikan vaksin Covid-19 bertempat di aula kantor Bupati Sikka, Jln. El Tari, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Sabtu (27/3). (FOTO: KAREL PANDU/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Satgas TMMD 110 Kodim 1603/Sikka Jalani Vaksinasi Covid-19


MAUMERE, TIMEXKUPANG.com-Personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 yang dilaksanakan Kodim 1603/Sikka menerima suntikan vaksin Covid-19. Kegiatan vaksinasi ini telah dimulai sejak hari pertama, Jumat (26/3) bersamaan dengan vaksinasi untuk para ASN lingkup Pemkab Sikka.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut hadir pula anggota TNI Lanal Maumere, Polres Sikka dan Yon B Pelopor Brimob Maumere. Pelaksanaan vaksinnasi kedua ini berlangsung di aula kantor Bupati Sikka, Jln. El Tari, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Sabtu (27/3).

Pelaksanaan vaksin Covid-19 ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih terus mewabah hingga saat ini.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut tetap mendapat pendampingan anggota kesehatan dari Poskes Kodim 1603/Sikka, Pelda Surung Thomas Napitupulu,” kata Dandim 1603/Sikka, Letkol Zunalendra, di Maumere, Minggu (28/3).

Sementara itu, Perwira Seksi Terirotial (Pasiter) Kodim 1603/Sikka, Kapten Arm. Edi Hermanto, mengatakan sebelum vaksinasi Covid-19, personel Satgas TMMD dan anggota TNI serta ASN Kodim 1603/Sikka melalui tahapan screening kesehatan oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan Sikka. Hal itu dilakukan guna memastikan agar segenap anggota personel dalam kondisi sehat saat menerima suntikan vaksin.

Hermanto menyebutkan, setiap personil harus melewati empat tahap prosedur vaksinasi, yakni pendaftaran, pemeriksaaan kesehatan, pemberian vaksin Sinovac 0,5 ml, serta tahap terakhir adalah pemantauan atau observasi hasil vaksinasi untuk mengetahui kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI).

“Untuk mendapatkan kartu vaksinasi Covid-19, semua personil harus mengikuti vaksinasi tahap kedua. Kita berharap program vaksinasi nasional ini bisa mengeliminir dan memperkecil ruang gerak potensi personil TNI-Polri dan masyarakat terpapar Covid-19. Ini sekaligus untuk meyakinkan masyarakat yang ikut dalam kegiatan TMMD,” jelas Hermanto. (Kr5)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top