Apotek Crystal Farma Cabang Merdeka Beroperasi, Owner: Dekatkan Pelayanan Ke Masyarakat | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Apotek Crystal Farma Cabang Merdeka Beroperasi, Owner: Dekatkan Pelayanan Ke Masyarakat


POSE BERSAMA. Owner Group Apotek Crystal Farma Fransiskus Xaverius Suhardi ( kanan) pose bersama Sekretaris GP Farmasi NTT, Agus Nahak (kiri) dan jajaran manajemen Apotek Crystal Farma Cabang Merdeka usai grand opening Senin (29/3) pagi. (FOTO: BORGIAS KOLLO/TIMEX)

BISNIS

Apotek Crystal Farma Cabang Merdeka Beroperasi, Owner: Dekatkan Pelayanan Ke Masyarakat


Rencana Buka Cabang di SoE

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Group Apotek Crystal Farma Kupang terus mengembangkan sayap usahanya di Kota Kupang. Setelah memiliki empat cabang apotek di Kota Kupang, kini owner Apotek Crystal Farmar Kupang, Fransiskus Xaverius Suhardi menambah lagi satu cabang baru, yakni Apotek Crystal Farma Cabang Merdeka di Jln. Ahmad Yani, tepatnya di depan kampus Unika Widya Mandira (Unwira) Kupang.

Apotik Crystal Farma Cabang Merdeka sejak Senin ( 29/3) pagi resmi beroperasi setelah di buka dengan ibadah pemberkatan oleh Romo Amanche Frank Oe Ninu, Pr. Setelah pemberkatan dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Sekretaris DPD Gabungan Pengusaha (GP) Farmasi NTT, Agus Nahak. Hadir dalam acara grand opening apotek itu Kepala Cabang Distributor Nasional Farmasi PT. Anugerah Parmindo Lestari, Catur Hendi.

Sekretaris GP Farmasi NTT, Agus Nahak menilai, kehadiran Apotek Crystal Farmasi Cabang Merdeke Kota Kupang merupakan wujud dukungan nyata kepada Pemerintah Provinsi (pemprov) NTT, khususnya Kota Kupang dalam mengatasi masalah penciptaan lapangan kerja dan penanganan kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Kehadiran Apotek Crystal Farma Cabang Merdeka pagi ini sangat luar biasa. Selain memudahkan masyarakat untuk mendapatkan obat-obatan dengan harga murah dan berkualitas untuk kesehatan, juga sangat membantu pemerintah dalam hal penyediaan lapangan kerja,” kata Agus Nahak.

Menurut Agus Nahak, GP Farmasi NTT mengapresiasi kehadiran Apotek Crystal Farmasi Cabang Merdeka yang hadir bertepatan dengan tingginya volume kebutuhan masyarakat akan obat-obatan dalam meningkatkan kualitas kesehatannya di tengah pandemi Covid-19.

“GP Farma sangat mendukung beroperasinya Apotek Crystal Farma Merdeka di Jln Ahmad Yani karena Crystal Farma sangat konsen dengan kesehatan, terutama pelayanan obat-obatan. Bagi kami, semakin banyak apotek di NTT, utamanya di Kota Kupang, justru semakin memudahkan masyarakat untuk cepat mendapatkan obat-obatan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Distributor Nasional Farmasi PT. Anugerah Parmindo Lestari, Catur Hendi, menilai kehadiran group Apotek Crystal Farma Kupang yang memiliki lima unit apotek yang tersebar di Kota Kupang saat ini sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan obat berkualitas. “Sesungguhnya Apotek Crystal Farma menjual produk yang berkualitas dari PT. Anugerah Parmindo Lestari selaku distributor nasional farmasi yang ada di NTT,” kata Catur Hendi.

PT. Anugerah Parmindo Lestari, demikian Catur, memiliki banyak klien di NTT. Distributor nasional farmasi ini memiliki 278 outlet dengan produk obat-obatan yang berkualitas antara lain Sanofi, Astra Zeneka dan ratusan produk lainya. “Enam puluh tiga persen outlet kami ada di Kota Kupang, sedangkan 28 persen lainnya di daerah Flores. Produk kami saat ini tersedia empat puluh persen di apotek-apotek yang ada di NTT,” jelas Catur Hendi.

Owner Group Apotek Crystal Farma, Fransiskus Xaverius Suhardi menjelaskan, group usahanya bekerja sesuai moto perusahaan sejak awal berdiri. “Kami menyediakan obat yang murah, lengkap, asli, dan lebih dekat dengan masyarakat. Karena itu dalam waktu dekat kami akan buka lagi beberapa cabang di Kota Kupang untuk lebih dekat dengan masyarakat Kupang,” ungkap Suhardi.

Dia berharap, ada masukan dari masyarakat Kota Kupang kepada group Apotek Crystal Farma Kupang dalam rangka meningkatkan pelayanan terbaik ke depan. “Bagi kami, semakin banyak masukan dari masyarakat justru lebih baik untuk kami dan seluruh karyawan, supaya kami menjadi lebih baik untuk masyarakat Kota Kupang, terutama di masa pandemi seperti sekarang ini,” harapnya.

Menurut Suhardi, saat ini perusahaannya lebih fokus di Kota Kupang, setelah itu akan buka cabang di SoE. Komitmen pelayanan ini terus didukung dengan semangat untuk terus berusaha melengkapi semua kebutuhan masyarakat di sekitar tempat usahanya, seperti obat-obatan, suplemen dan alat kesehatan. Pihaknya juga mengedukasi masyarakat untuk menggunakan obat-obatan secara rational agar tepat guna dan berhasil guna.

“Jadi masyarakat tidak hanya minum obat, tapi masyarakat bisa mendapat informasi mengenai obat dari tim Crystal Farma. Kami berharap tim Apotek Crystal Farma untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, karena tanpa masyarakat kami bukan apa-apa juga,” pungkas Suhardi. (ogi)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top