Lantik Kepala UPTD Taman dan LPJU, Ini Permintaan Wali Kota Kupang | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Lantik Kepala UPTD Taman dan LPJU, Ini Permintaan Wali Kota Kupang


LANTIK. Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore resmi melantik Kepala UPTD Taman dan UPTD LPJU bersama sejumlah pimpinan lainnya bertempat di aula Rujab Wali Kota Kupang, Senin (29/3). (FOTO: FENTI ANIN/TIMEX)

PEMERINTAHAN

Lantik Kepala UPTD Taman dan LPJU, Ini Permintaan Wali Kota Kupang


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore melantik dua Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), yakni terkait urusan Taman dan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU). Acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat tersebut dilakukan di aula Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kupang, Senin (29/3).

Pejabat yang dilantik menjadi Kepala UPTD LPJU adalah Devi Rocky Mbolik, dan Kepala UPTD Pertamanan, dipercayakan kepada Anna Matelda Laazarus.

Hadir dalam seremoni pelantikan itu yakni, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang, Fahrensi Funay, Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Orson Nawa, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Ernest Ludji, Kabag Ekonomi, Muhammad Chairil, dan jajaran lainnya.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dalam sambutannya mengatakan, amanah yang diberikan ini merupakan tugas penting, baik bagi kepala dan semua staf yang ada di dua UPTD tersebut.

Pasalnya, kata Wali Kota, akan ada akselerasi khusus, karena lampu jalan perlu ada perhatian khusus, bagaimana bisa memenuhi kebutuhan masyarakat agar Kota Kupang benar-benar terang.

“Kita juga melihat banyak sekali keluhan masyarakat tentang penerangan jalan, masih banyak titik-titik yang belum dijangkau, karena itu tugas UPTD Penerangan Jalan ini untuk melihat titik-titik mana saja yang belum dijangkau,” harapnya.

Wali Kota melanjutkan, tugas UPTD Pertamanan juga sangat penting. Terlebih lagi, tahun 2021 ini, ada dua taman besar yang akan dibangun, yaitu koridor 3 dan taman lainnya.

Dia menjelaskan, pejabat yang ditempatkan di UPTD Pertamanan juga sudah dilihat kemampuannya, bagaimana mengatur taman sehingga dipercayakan pada jabatan ini.

“Kota Kupang ada beberapa taman yang sudah selesai dibangun, sehingga perlu adanya perawatan dan pemeliharaan secara baik. Dengan adanya UPTD Pertamanan ini, diharapkan semua taman yang ada di Kota Kupang dapat terurus dan dirawat dengan baik,” pesan Jefri.

Sementara itu, Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang, Orson Nawa menjelaskan, UPTD Pertemanan secara yuridis langsung bertanggung jawab pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan.

“Ke depan tentunya, untuk UPTD Pertemanan akan ada pos anggaran tersendiri, namun dalam perjalanan tahun anggaran ini, tentunya menyesuaikan dengan yang sudah disetujui, sesuai kebutuhan dan program UPTD Pertamanan,” katanya.

Kepala UPTD Pertamanan, Anna Matelda Laazarus mengatakan, langkah awal yang akan dilakukan adalah melanjutkan apa yang sudah dibangun dan diciptakan oleh Wali Kota Kupang, yakni menciptakan Kota Kupang yang asri dan hijau.

“Karena Kota Kupang juga dikenal sebagai kota yang panas dan kering, dengan semangat yang ditunjukkan Bapak Wali Kota Kupang, ada pembangunan beberapa taman. Ini menjadikan Kota Kupang sebagai kota yang hijau dan asri,” ungkapnya.

Orson menambahkan, tugas UPTD Pertamanan adalah melakukan perawatan dan pemeliharaan semua taman, termasuk menjaga kebersihan taman tersebut. (mg25)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

To Top