Enam Pemain Bukfos Dipanggil Seleksi Timnas U-16 dan U-19 di Denpasar | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Enam Pemain Bukfos Dipanggil Seleksi Timnas U-16 dan U-19 di Denpasar


PIALA MENPORA 2019. Penampilan kiper Bukfos Keny Tulit yang juga dipanggil seleksi Timnas U16 region Bali Nusra. (FOTO: ISTIMEWA)

SPORT

Enam Pemain Bukfos Dipanggil Seleksi Timnas U-16 dan U-19 di Denpasar


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Sebanyak enam pemain binaan SSB Bali United Kristal Football School (Bukfos) Kupang dipanggil untuk mengikuti seleksi tim nasional (Timnas) usia 19 tahun (U-19) dan U-16 region Bali-Nusra, di Denpasar, pada 7-8 April 2021 mendatang.

Keenam siswa binaan SSB Bukfos Kupang itu adalah G. Vin Laik dan Mario Kidang untuk kelompok U-19. Sementara pemain U-16 adalah Ignatius Kenyfer Tulit, Gleno M. Famdale, Alfredo El Nino Putra Seo, dan Malfin Sandiago Salem. Empat pemain U-16 yang dipanggil ini adalah kelahiran tahun 2007. Mereka ini juga pada 2019 lalu mewakili NTT di Piala Menpora Cup seri Nasional di Palembang, Sumatera Selatan.

Direktur Operasional Bukfos Kupang, Sipri Seko kepada TIMEX, Rabu (31/3) sore mengaku bangga karena enam anak binaannya dipanggil mengikuti seleksi tim nasional regional Bali-Nusra. “Seharusnya dipanggil untuk seleksi terpusat secara nasional, namun pertimbangan menghindari kerumuman dalam jumlah banyak sehingga diseleksi secara region. Yang lolos akan mengikuti seleksi lanjutan terpusat dari seluruh daerah di Indonesia,” jelas Sipri.

Kepada siswa Bukfos Kupang yang akan mengikuti seleksi, Sipri menitip pesan untuk menyiapkan diri disisa waktu yang ada. “Seleksi akan dilaksanakan tanggal 7 dan 8 April. Sisa waktu yang ada dimaksimalkan persiapan,” ujarnya seraya menambahkan, 4 pemain U-16 sedang menjalani latihan khusus yang diasuh oleh pelatih Bukfos.

“Lolos seleksi itu sesuai penilaian pelatih yang melakukan seleksi. Yang terpenting adalah anak-anak memiliki pengalaman dan belajar dari proses seleksi yang dilakukan. Apalagi ini levelnya Timnas, tentu akan memberi motivasi yang luar biasa bagi pemain,” ujar Sipri.

BACA JUGA: Kristal FC Gerak Cepat Gelar Seleksi, Lolos 27 Pemain, Ini Nama-namanya

Sipri menyebutkan, pihaknya tak mau membebani pemain untuk harus lolos, melainkan memberi motivasi kepada pemain yang mengikuti seleksi agar kesempatan seleksi itu digunakan sebagai kesempatan terbaik untuk belajar.

Informasi pemanggilan para pemain ini tertuang dalam surat yang dikeluarkan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI NTT per 31 Maret 2021 yang ditandatangani Sekretaris Asprov PSSI NTT, Lambert Tukan. Surat itu berisi pemanggilan kepada pemain sepak bola Asprov PSSI NTT peserta seleksi Timnas U16 dan U19 untuk mengikuti seleksi Timnas regional Bali, NTT dan NTB di Bali pada 7-8 April 2021 mendatang.

Selain empat pemain U-16 Bukfos, ada lagi seorang pemain U-16 lainnya yang juga dipanggil mengikuti seleksi Timnas, yakni Glen Saputra Bili asal klub Bintang Timur Atambua.

Selain pemain U-16, Asprov NTT juga mengeluarkan surat pemanggilan kepada 15 pemain U-19 asal NTT untuk mengikuti seleksi Timnas region Bali-Nusra di Denpasar, Bali.

Salah satu orangtua pemain, Kristo Embu mengaku bangga karena PSSI memanggil sebanyak empat pemain U-16 dari klub Bali United Kristal Kupang. “Ini kebanggaan tersendiri bagi kami orang tua, karena ada empat pemain U-16 yang dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas regional Bali-Nusa Tenggara. Kebetulan mereka satu tim saat juara Menpora Cup 2019 seri NTT,” katanya.

Ayah dari Keny Tulit ini berharap anak-anak bisa menunjukan kemampuan yang telah diterima semasa latihan saat seleksi nanti. “Kami tetap berharap ada anak-anak kami yang lolos seleksi nantinya,” harap Kristo. (rum)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya SPORT

To Top