Jelang Paskah, Satgas Golewa Patroli Gabungan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Jelang Paskah, Satgas Golewa Patroli Gabungan


JELANG PASKAH. Satgas Kecamatan Golewa foto bersama disela-sela pemantauan persiapan jelang perayaan Paskah, bertempat di Gereja Paroki Keluarga Kudus Nazareth Were, Kamis (1/4). (FOTO: Saver Bhula )

KABAR FLOBAMORATA

Jelang Paskah, Satgas Golewa Patroli Gabungan


BAJAWA, TIMEXKUPANG.com-Jelang perayaan Paskah, Satuan Gugus Tugas (Satgas) Kecamatan Golewa, Kabupaten Ngada melakukan patroli di wilayah kecamatan itu dalam rangka menegakan protokoler kesehatan Covid-19.

Menggunakan kendaraan roda empat Satgas Covid-19 Kecamatan Golewa melaksanakan patroli di setiap gereja dan kapela yang akan melaksanakan perayaan Paskah yang dimulai Kamis (1/4) malam hingga Minggu (3/4) pagi. Patroli kali ini guna menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah kecamatan tersebut.

Camat Golewa, Kanisius Logo saat dihubungi TIMEX melalui sambungan telpon Kamis (1/4) mengatakan, bahwa patroli ini dilakukan demi menjaga warga Golewa agar tetap mematuhi protokoler kesehatan Covid-19.

“Selain menegakan protokoler kesehatan Covid-19, kami juga patroli bersama anggota TNI-Polri agar warga tetap aman dalam menjalankan ibadah Paskah, pasca adanya serangan bom pada Minggu Palma kemarin di Gereja Katedral, Kota Makasar,” jelas Kanisius.

Kanisius mengimbau seluruh umat di wilayah Kecamatan Golewa agar selalu memperhatikan protokoler kesehatan Covid-19, serta berharap OMK di wilayah itu kiranya ikut membantu memantau pelaku perjalanan agar bisa dibekali surat rappid test antigen sebelum masuk ke dalam gereja.

Terpisah, Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi, SIK., MIK mengatakan, perayaan Paskah di wilayah Kabupaten Ngada dipastikan berlangsung aman. Polres Ngada, kata Rio, sudah menyiapkan 112 personil untuk mengamankan jalannya pelaksanaan ibadah perayaan Paskah oleh umat kristiani di Ngada. (*)

Penulis: Saver Bhula

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top