Apresiasi Kegiatan TMMD 110, Bupati Juandi Janji Tambah Anggaran Tahun Depan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Apresiasi Kegiatan TMMD 110, Bupati Juandi Janji Tambah Anggaran Tahun Depan


TINJAU LOKASI. Bupati TTU, Juandi David (kanan) bersama Wadan Lantamal VII/Kupang, Kol. Mar. Djentaju Supri Handoko, Kasi Ter Korem 161/WS, Kol Inf Seniman Zega, Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi dan sejumlah pejabat saat meninjau lokasi TMMD 110 di Desa Motadik, Kecamatan Biboki Anleu, Rabu (31/3). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Apresiasi Kegiatan TMMD 110, Bupati Juandi Janji Tambah Anggaran Tahun Depan


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Juandi David resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 yang berlangsung di Desa Motadik, Kecamatan Biboki Anleu. Seremoni penutupan berlangsung di aula Makodim TTU, Rabu (31/3). Sesudah itu dilanjutkan dengan peninjauan langsung hasil pekerjaan fisik maupun kegiatan tambahan lainnya, di Desa Motadik, Kecamatan Biboki Anleu, TTU.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal VII Kupang, Kol Mar Djentaju Supri Handoko, Kasi Ter Korem 161/WS, Kol Inf Seniman Zega, Ketua DPRD TTU, Hendrik Frederikus Bana, SH, Kajari TTU, Robert Jimmy Lambila, Pinca BRI Kefamenanu, Hendra Hermawan, Kadis PMD TTU, Egidius Sanam, Wakapolres TTU, Kompol Herman Lona, dan Wakil Ketua PN Kefamenanu, Tjokorda Putra Budi Pastima.

Usai meninjau lapangan, Bupati TTU, Juandi David kepada Timor Express, Rabu (31/3) mengatakan, hasil pelaksanaan TMMD Kodim 1618/TTU dengan item pekerjaan ruangan kelas SDN Menune dan rabat jalan serta item tambahan tambak ikan lele dan bantuan bagi warga terdampak Covid-19 sangat memuaskan.

Dikatakan, gedung SDN Menune yang awalnya dibangun secara darurat dengan swadaya masyarakat, kini sudah tampak megah dan layak untuk digunakan generasi muda untuk menimba Ilmu.

“Kegiatan TMMD ini hasilnya sangat memuaskan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ungkap Bupati Juandi.

BACA JUGA: Bupati TTU dan Forkopimda Tinjau Sasaran TMMD 110, Ini Harapan David Djuandi

Bupati Juandi menambahkan, Pemkab TTU akan terus memberikan dukungan anggaran dalam setiap kegiatan TMMD dari Kodim 1618/TTU. Untuk Tahun 2022, Bupati Juandi berjanji menambah alokasi anggaran untuk kegiatan TMMD Kodim 1618/TTU, sebesar Rp 1,2 miliar hingga Rp 1,5 miliar.

Bupati Juandi juga mengapresiasi kualitas pembangunan fisik dalam kegiatan TMMD ke-110 yang mana menurutnya jauh lebih baik dari pembangunan rabat jalan yang bersumber dari dana desa.

“Gedung SDN Manune ini sudah dibangun empat ruang permanen dari TMMD sehingga Pemda TTU dalam tahun ini akan menambah tiga ruang lagi untuk SDN Menune karena satu sekolah itu idealnya 6 ruang kelas dan 1 ruang guru,” jelasnya.

Sementara itu Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi mengucapkan terima kasih kepada Pemkab TTU yang telah mendukung kegiatan TMMD tersebut.

Roni berharap, selain membangun sarana fisik, tetapi juga pembangunan sumber daya manusia. Karena sumber daya manusia merupakan aset bangsa yang harus dijaga.

“Sehingga dengan pembangunan fisik ini dapat mendukung terciptanya suatu sumber daya manusia yang berkualitas di Kabupaten Timor Tengah Utara,” jelasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top