Mantan Bupati Manggarai Tutup Usia, Bupati Hery Perintah Sekda Jemput di Labuan Bajo | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Mantan Bupati Manggarai Tutup Usia, Bupati Hery Perintah Sekda Jemput di Labuan Bajo


Deno Kamelus memberi sambutan ketika masih menjabat sebagai Bupati Manggarai. (FOTO: FANSI RUNGGAT/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Mantan Bupati Manggarai Tutup Usia, Bupati Hery Perintah Sekda Jemput di Labuan Bajo


RUTENG, TIMEXKUPANG.com-Mantan Bupati Manggarai, Deno Kamelus, tutup usia, Selasa (6/4) malam. Deno menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit (RS) Siloam Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar). Rencananya, jenazah Deno akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Lalong Tana-Karot, Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai menyatakan duka yang mendalam atas kepergian mantan pemimpin daerah itu. Sebelum dimakamkan, jenazahnya akan disamayamkan di kediaman pribadinya, di Kelurahan Carep, Kecamatan Langke Rembong. Setelah itu, sesuai rencana, akan disemayamakan di Kantor Bupati Manggarai, Kamis (8/4).

“Apabila sudah ada kesepakatan dengan pihak keluarga, maka Kamis besok, jenazah Almarhum Deno Kamelus akan disemayamakan di Kantor Bupati Manggarai sebelum dilakukan pemakaman,” ujar Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Manggarai, Lody Moa, saat dihubungi ke ponselnya, Rabu (7/4).

Lody mengatakan, saat ini dirinya bersama Sekda Fansi Jahang dan sejumlah pejabat lain dari Pemkab Manggarai, sedang dalam perjalanan menuju RS Siloam untuk melakukan penjemputan jenazah almarhun Bupati Manggarai periode 2016-2021 itu. Hal ini dilakukan setelah, Selasa (6/4) malam jajaran Pemkab Manggarai menggelar rapat untuk penanganan jenazah almarhum Deno.

“Semalam setelah mendengar khabar meninggalnya almarhum Deno, bupati (Hery Nabit, Red) bersama seluruh pimpinan perangkat daerah langsung menggelar rapat. Rapat tersebut memutuskan untuk menugaskan tim yang dipimpin Sekda Jahang Fansy Aldus untuk ke Labuan Bajo, Rabu (7/4) pagi,” kata Lody.

BACA JUGA: Resmikan Gedung Perumda Jelang Akhir Jabatan, Ini Harapan Bupati Deno

Dalam perjalanan ke Labuan Bajo, mereka membawa serta mobil ambulance milik Pemkab Manggarai untuk menjemput jenazah almarhum di RS Siloam.

Lody mengaku belum mengetahui pasti penyakit apa yang diderita mantan bupati itu. Namun, dikabarkan dia menderita sakit yang serius sejak sebulan lalu, kemudian dirawat di rumah sakit  sejak 26 Maret 2021.

Deno Kamelus menjadi Bupati Manggarai pada periode 2016-2021 berpasangan dengan Viktor Madur sebagai wakil bupati. Sebelumnya Deno Kamelus menjadi Wakil Bupati Manggarai selama dua periode, yakni periode 2005-2010 dan lanjut lagi pada periode 2010-2015. Dua periode itu Deno Kamelus berpasangan dengan Chris Rotok sebagai Bupati Manggarai.

Deno Kamelus merintis karier politiknya dengan bergabung di Partai Amanat Nasional (PAN), dan jabatan terakhir yang diembannya di PAN adalah sebagai Ketua DPC PAN Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT. Sebelum terjun ke dunia politik, Deno Kamelus pernah menjadi Dosen Fakultas Hukum, Universitas Nusa Cendana, Kupang. Ia juga menjadi Ketua Dewan Penasihat Vox Poin Indonesia Cabang Manggarai.

Kabar meninggalnya Deno Kamelus menimbulkan dukacita yang sangat mendalam bagi seluruh masyarakat Manggarai. Berbagai karangan bunga sebagai ucapan belangsukang terus berdatangan memenuhi kediaman almarhum di Carep, Ruteng. Deno Kamelus meninggalkan seorang istri, Yeni Veronika dan empat orang anak, yakni Rino Deno, Rio Deno, Filio Deno serta si bungsu Lisa Deno. (Krf3)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top