PLN Amankan Aset Kelistrikan di NTT | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

PLN Amankan Aset Kelistrikan di NTT


KERJA SAMA. GM PLN UIW NTT, Agustinus Jatmiko bersama Direktur Pam Obvit Polda NTT, Grendie Teguh Pidegso melakukan penandatanganan pedoman kerja teknis penyelenggaraan pengamanan aset kelistrikan di NTT, Rabu (31/3). (IST)

Advetorial

PLN Amankan Aset Kelistrikan di NTT


Bangun Kerja Sama dengan Polda NTT//

KUPAN, TIMEXKUPANG.com- PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTT bersama Kepolisian Daerah (Polda) NTT menandatangani pedoman kerja teknis penyelenggaraan pengamanan instalasi dan aset. Penandatanganan pedoman kerja teknis penyelenggaraan pengamanan instalasi dan aset ini dilakukan di Kantor PLN UIW NTT pada Rabu (31/3).

General Manager (GM) PLN UIW NTT, Agustinus Jatmiko mengatakan bahwa PLN di seluruh Indonesia telah bekerja sama dengan pemerintah baik dari dinas daerah, kejaksaan hingga keamanan terutama. Kerja sama ini dilakukan untuk mengamankan aset-aset nasional dalam hal ini aset kelistrikan.

“Kali ini, kita bersyukur karena telah bekerja sama dengan Polda NTT. Kerja sama ini untuk mengamankan aset PLN terutama di Lingkungan Gardu induk PLN, gedung Distribution Control Center (DCC) dan Master Control Center (MCC).

Agustinus Jatmiko mengatakan baahwa penandatanganan pedoman kerja teknis ini menjadi langkah awal untuk meningkatkan keandalan listrik. Selain itu juga untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat di NTT.

“Semoga dengan adanya pedoman kerja teknis ini maka harapannya dapat berjalan efektif dan apa yang telah disepakati segera disosialisasikan dan diimplementasikan di NTT,” kata Agustinus Jatmiko.

Sementara Direktur Pam Obvit Polda NTT, Grendie Teguh Pidegso menyambut baik kerja sama yang sudaj dilakukan bersama PLN UIW NTT. Dirijya juga berharap agar kerja sama itu bisa terus dilakukan di tahun-tahun yang akan datang.

“Terkait pengamanan di lokasi dari Polda menyiapkan 2 personel selama 24 jam guna mendukung upaya PLN dalam meningkatkan keandalan listrik di NTT. Karena itu maka Polda siap untuk bersinergi dengan PLN dalam mengantisipasi potensi ancaman dan gangguan keamanan dalam keberlangsungan proses bisnis PLN yang bisa berdampak pada masyarakat NTT,” jelasnya.

Sebagai informasi maksud dari pedoman sinergi ini antara lain kerja lapangan dalam rangka pelaksanaan pertukaran data/informasi, pengamanan, pengawalan, bimbingan teknis, sosialisasi, kontingensi, pembinaan masyarakat dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di lingkungan kerja. (*/gat)

Komentar Pembaca

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Komentar

Berita lainnya Advetorial

To Top