Badai Seroja Berimbas ke Karir Thomas Bangke, Gubernur VBL Pecat Sebagai Kepala BPBD NTT | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Badai Seroja Berimbas ke Karir Thomas Bangke, Gubernur VBL Pecat Sebagai Kepala BPBD NTT


Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Lasikodat (kiri) bersama pejabat Pemprov usai mengukuti vicon dengan Kepala BNPB RI di Lantai lI Aula El Tari, kantor Gubernur NTT, Rabu (7/4). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

PEMERINTAHAN

Badai Seroja Berimbas ke Karir Thomas Bangke, Gubernur VBL Pecat Sebagai Kepala BPBD NTT


Tak Maksimal Tangani Bencana, Sebulan Lagi Pensiun sebagai ASN

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) memberhentikan Thomas Bangke dari jabatan sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTT. Gubernur VBL mengambil langkah tegas itu karena menilai Thomas tidak menunjukan kinerja yang baik saat menangani bencana alam yang menimpa wilayah NTT akibat terpaan Siklon Tropis Seroja.

Gubernur VBL memberhentikan Thomas melalui Surat Keputusan (SK) pemberhentian dari jabatan Kepala BPBD NTT, dan mengangkat Ishak Nuka sebagai Pelaksana tugas (Plt) terhitung sejak Rabu (7/4).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTT, Benediktus Polo Maing usai vicon di Posko Komando yang beralamat di Lantai lI aula El Tari, Kantor Gubernur NTT, kepada TIMEX, Rabu (7/4) malam membenarkan pemberhentian tersebut.

Benediktus menjelaskan bahwa Thomas Bangke diberhentikan dengan tidak hormat karena dinilai tidak maksimal dalam penanganan bencana Badai Seroja. “la benar, tadi Pak Gubernur sudah mengeluarkan SK pemberhentian dan mengangkat Plt baru,” sebutnya.

BACA JUGA: Gubernur VBL Perintah Kasat Pol PP Jemput Paksa Bupati Kupang, Ini yang Terjadi

Gubernur VBL usai rapat mengaku sudah memberhentikan Kepala BPBD NTT karena tidak optimal dalam penanganan bencana Siklon Tropis Seroja yang tengah dialami masyarakat NTT.

“Bagaimana seorang Kepala BPBD kemudian disaat bencana, masyarakat sedang susah lalu dia berada di Bali. Kepala BNPB sudah sampai di NTT untuk bantu menangani bencana, dia (Thomas Bangke, Red) tidak muncul,” ucap VBL.

Mantan Ketua Fraksi Nasdem di DPR RI itu mengatakan bahwa Thomas tidak serius tangani bencana alam karena sudah memasuki masa purna bhakti pada Mei 2021 mendatang.

“Dia tidak serius lagi karena sedikit lagi sudah pensiun jadi kalau kondisi ini dibiarkan maka masyarakat yang menjadi korban. Kita harus gerak cepat,” tegas Viktor. (Mg29)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

To Top