Bank BTN Turut Membantu Korban Bencana di Wilayah NTT | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bank BTN Turut Membantu Korban Bencana di Wilayah NTT


Branch Manager BTN Kantor Cabang Kupang, Kadman dan jajarannya menyerahkan bantuan sembako bagi korban bencana alam Siklon Tropis Seroja di salah satu camp pengungsian di SD Oesapa, Kota Kupang, Kamis (8/4/2021). (FOTO: DOK. BTN)

BISNIS

Bank BTN Turut Membantu Korban Bencana di Wilayah NTT


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mewujudkan kepeduliannya terhadap warga korban bencana Siklon Tropis Seroja yang melanda sebagian besar wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Jumat (2/4) hingga Senin (5/4).

Kepedulian manajemen Bank BTN itu diwujudkan dengan pemberian bantuan sembako dan material bahan bangunan bagi korban badai Seroja yang terjadi diwiayah NTT. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kadman, Branch Manager BTN Kantor Cabang Kupang, didampingi sejumlah karyawannya, Kamis (8/4).

Kadman dalam keterangan tertulisnya kepada TIMEX, Kamis (8/4) menyebutkan, bantuan bahan bangunan itu diberikan kepada 150 kepala keluarga yang rumahnya terkena dampak dari bencana alam di wilayah NTT.

Branch Manager BTN Kantor Cabang Kupang, Kadman dan jajarannya menyerahkan bantuan bahan bangunan kepada salah satu korban seroja Bpk Daurensen Tefa, warga Perumahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kamis (8/4/2021). Sebagai debitur KPR BTN, rumah Daurensen mengalami kerusakan berat dimana seluruh atap bangunan diterbangkan angin saat badai Seroja. (FOTO: DOK. BTN)

Selain material atau bahan bangunan, demikian Kadman, BTN Juga menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang berada di beberapa titik pengungsian di wilayah Kota Kupang. “Bantuan tersebut diserahkan lewat BPBD Kota Kupang,” sebutnya.

Selain di Kota Kupang dan sekitarnya, lanjut Kadman, Bank BTN juga menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang di wilayah Adonara dan Kabupaten Lembata.

Kadman berharap agar masyarakat yang terkena dampak bencana ini bisa tetap semangat dalam proses pemulihan saat ini, dan semoga semua bantuan yang disalurkan dari Bank BTN turut meringankan beban para korban akibat efek bencana tersebut.

“Kami dari Bank BTN Kantor Cabang Kupang berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban bapak/ibu yang menjadi korban badai ini. Kami juga berharap semoga bantuan ini tidak dilihat dari seberapa besar nilainya, namun yang terpenting adalah rasa saling peduli untuk berbagi dengan sesama yang sedang tertimpa musibah,” harap Kadman. (*/aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top