PLN Berhasil Pulihkan Listrik di Sejumlah Fasum | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

PLN Berhasil Pulihkan Listrik di Sejumlah Fasum


KERJA KERAS. Para personel PLN terus bekerja keras untuk memulihkan kelistrikan di NTT meski malam sekalipun. Upaya pemulihan ini dilakukan pascabadai siklon Seroja yang terjadi beberapa hari lalu. (IST)

Advetorial

PLN Berhasil Pulihkan Listrik di Sejumlah Fasum


Kerahkan 560 Personel, 1.398 Unit Gardu Sudah Berfungsi

KUPANG, TIMEXKUPANG.com- PT PLN (Persero) melalui PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTT terus bekerj keras memulihkan jaringan kelistrikan di NTT. Hingga Jumat (9/4) PLN UIW NTT sudah berhasil memulihkan sistem kelistrikan di sejumlah fasilitas umum (fasum).

Fasum yang menjadi prioritas seperti rumah sakit. Hal ini dilakukan sebagai wujud mendorong NTT segera bangkit pascabadai siklon Seroja.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah SK Lerik Kota Kupang, dr. Marsiana Y. Halek juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PLN yang telah memulihkan pelayanan listrik di rumah sakit.

“Ini merupakan prestasi yang luar biasa dari PLN dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kami doakan PLN semakin maju dan berkembang bersama masyarakat NTT,” ungkap dr. Marsiana Y. Halek.

Hal senada juga disampaikan, General Manager (GM) PLN UIW NTT, Agustinus Jatmiko. Dikatakan Agustinus Jatmiko bahwa prioritas utama pemulihan kelistrikan saat ini pasca bencana alam beberapa hari lalu yakni fasilitas umum.

“Rumah sakit memang menjadi prioritas kami dalam melakukan pemulihan kelistrikan. Ini menjadi titik vital, khususnya untuk memberikan perawatan kepada para korban bencana alam. Ditambah lagi kondisi yang masih pandemi Covid-19,” tegas GM PLN UIW NTT.

Dijelaskan juga bahwa PLN telah berhasil menyalakan listrik di sejumlah fasilitas umum seperti Rumah Sakit Umum Daerah S.K. Lerik, Rumah Sakit Umum Daerah Prof. DR. WZ Yohanes, Rumah Sakit Siloam, Telkom Plaza, Telkomsel Grapari, Hotel Aston, Bank Indonesia Perwakilan NTT, Lippo Plaza, Bank NTT, Polda NTT, Ramayana Mall, Bandara El Tari, Auri, Kajati NTT, BPBD NTT dan beberapa fasum lainnya.

Untuk percepat proses pemulihan listrik di NTT, PLN Group telah mengerahkan sebanyak 560 personel. Dan sebanyak 163 personel di antaranya berasal dari luar Wilayah NTT yakni Maluku, Sulawesi, Papua Barat, Jawa Timur, Bali dan NTB.

Hingga Kamis (9/4) pukul 08.00 Wita, PLN UIW NTT telah berhasil mengoperasikan 1.398 unit gardu. Karena itu maka lebih dari 221.761 pelanggan kini sudah kembali menikmati listrik.

Tak hanya fokus pada pemulihan listrik, melalui PLN Peduli, PLN juga telah menyalurkan bantuan senilai Rp 185 juta. Bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat dalam bentuk sembako dapur umum dan bantuan lainnya.

Tak lupa, manajemen PLN terus mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kelistrikan dan bersabar untuk penormalan kelistrikan. Selanjutnya, masyarakat bisa menghubungi melalui call center PLN 123 atau melalui aplikasi PLN Mobile jika ada kendala terkait kelistrikan di lapangan. (*/gat)

Komentar Pembaca

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Komentar

Berita lainnya Advetorial

To Top