Kadis Kebersihan Jamin Hari Ini Kota Kupang Bersih | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kadis Kebersihan Jamin Hari Ini Kota Kupang Bersih


BERSIHKAN SAMPAH. Lurah Fatubesi, Wayan Astawa memimpin pegawai dan warga setempat membersihkan sampah yang ada di Jl. Timor Raya, tepat di ujung jembatan sebelah barat Mako Brimob Polda NTT, Sabtu (10/4) pagi. (FOTO: MARTHEN BANA/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Kadis Kebersihan Jamin Hari Ini Kota Kupang Bersih


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore rapat bersama tim penanganan pasca bencana Siklon Tropis Seroja di Kota Kupang, di aula Rumah Jabatan Sekda Kota Kupang, Kamis (9/4).

Hadir Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DKLH) Kota Kupang, Orson Nawa, Kepala Dinas Kesehatan, drg. Retnowati, Kepala BPBD Jemi Didok, Kepala Dinas Sosial, Lodowyk Djungu Lape, Camat Kota Lama, Semi Messakh, Camat Oebobo, Matheos Maahuri dan jajaran lainnya.

Wali Kota Kupang mengatakan, yang namanya kerja bakti, harus diikuti semua, baik ASN dan PTT. Bagi PTT yang tidak hadir akan langsung diberhentikan.

“Kami akan tegas, siapa yang tidak hadir langsung diberhentikan, biarpun dia adalah anak pejabat, anak anggota dewan atau siapa pun. Semuanya sama, wajib ikut kerja bakti, tidak bisa kompromi,” katanya.

Jefri menegaskan, semua harus bergerak agar jangan sampai masalah ini terus berlarut-larut dan merugikan masyarakat. “Kita tekankan, cara pelaksanaan kerja bakti semua pihak terlibat, ASN dan PTT dan semua masyarakat juga dilibatkan. Jika kondisi ini sudah stabil maka tentunya listrik juga bisa kembali stabil. Kita semua yang menjadi bagian dari Kota Kupang harus terlibat,” tegasnya.

Jefri mengatakan, semua lurah diinstruksikan melakukan pendataan secara baik, terhadap semua dampak yang terjadi, baik itu rumah warga, gereja, masjid dan tempat ibadah lainnya, toko dan lainnya.

“Kita, pemerintah juga akan melakukan operasi harga pasar, Apabila ada pedagang yang dengan sengaja menaikkan harga maka akan ditindak secara tegas,” ujarnya.

BACA JUGA: Pemkot Kerahkan Semua ASN Bantu Pemulihan Pasca Bencana

Jefri juga meminta agar semua masyarakat yang terdampak bencana baik yang bisa menempati rumah dan yang memilih untuk mengungsi diminta agar bersabar dan tetap semangat untuk pemulihan. “Kita pemerintah terus berupaya agar masyarakat dapat terbantu, bersama-sama kita bisa memulihkan keadaan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala DLHK Kota Kupang, Orson Nawa memberi jaminan bahwa, hari ini, Sabtu (10/4), pihaknya mengerahkan seluruh kemampuan untuk membersihkan dan memulihkan Kota Kupang dari sampah yang menumpuk dimana-mana.

“Saya sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang menjamin bahwa Kota Kupang akan kembali normal terutama dari sisi kebersihan dan akses jalan sudah akan terbuka dan normal kembali,” ujarnya.

Orson menjamin hal ini dengan mempertaruhkan jabatannya sebagai kepala dinas. Jika memang dianggap tidak mampu melaksanakan tugas maka pimpinan dapat memberikan sanksi.

Sementara itu, terpantau hari ini, sejak pagi tadi seluruh warga, baik ASN, aparat kelurahan dan masyarakat turun membersihkan sampah yang menumpuk di jalan-jalan utama dalam kota. Sejumlah armada seperti truk sampak milik Pemkot, truk milik swasta atau truk pribadi bahkan mobil pikap ikut ambil bagian dalam upaya pemulihan Kota Kupang pasca badai Seroja.

Terpantau media ini, Lurah Fatubesi, I Wayan Astawa memimpin stafnya dan warga setempat terlihat membersihkan sampah di Jl. Timor Raya, tepat di jembatan sebelah barat markas Brimob Polda NTT. Beberapa anggota Brimob dan warga dengan dua pikap membersihkan sampah di depan Mako Brimob. (mg25/aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top