MSM Bantu Sembako untuk Korban Badai Seroja di Sumba Timur | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

MSM Bantu Sembako untuk Korban Badai Seroja di Sumba Timur


SINGKIRKAN POHON TUMBANG. Manajemen PT MSM membantu alat berat untuk membantu evakuasi pohon-pohon tumbang yang menghalangi jalan jalur Waingapu ke Melolo. (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

MSM Bantu Sembako untuk Korban Badai Seroja di Sumba Timur


WAINGAPU, TIMEXKUPANG.com-PT Muria Sumba Manis (MSM) menyerahkan bantuan sembako kepada warga korban bencana badai Seroja di tujuh kecamatan di Kabupaten Sumba Timur, Jumat (9/4). Tujuh kecamatan itu, yakni Kecamatan Umalulu, Rindi, Panguha Lodu, Kahaungu Eti, Pandawai, Wulla Waijelu, dan Haharu.

“Hari ini (Jumat, 9/4) kita telah salurkan ke-4 kecamatan dulu, yakni Umalulu, Rindi, Panguha Lodu, dan Wula Waijelu. Pihak dari kecamatan yang akan membagikan langsung ke warganya masing-masing. Harapan kita agar bantuan ini bisa meringankan saudara-saudara kami di sini. Besok (Sabtu, 10/4) baru kita lanjutkan distribusi ke Pandawai, Kahaungu Eti, dan Haharu. Sembako yang kita bagikan ke warga berupa beras, air mineral, gula, minyak, mie instan dan susu,” ungkap Yulius Palilu selaku Staf CSR MSM kepada media ini melalui keterangan tertulisnya, kemarin (9/4).

Yulius menambahkan, selain bantuan sembako ini, sejak Selasa (6/4), PT MSM juga langsung menurunkan alat berat untuk membantu evakuasi pohon-pohon tumbang yang menghalangi jalan jalur Waingapu ke Melolo.

“Kita tahu dampak angin siklon ini buat banyak akses jalan terputus karena jalan tergenang banjir atau dipenuhi pohon tumbang, jadi sangat penting bisa buka akses jalan untuk dapat dilalui warga lagi,” kata Yulius.

 

Staf CSR PT MSM, Yulius Palilu foto bersama Lurah Lumbukore, Marlin Weo dan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Kecamatan Umalulu saat penyerahan bantuan, Jumat (9/4). (FOTO: ISTIMEWA)

Yulius menyebutkan, bantuan untuk warga di Kecamatan Umalulu diterima Lurah Lumbukore, Marlin Weo, SH. “Kami mewakili masyarakat Umalulu merasa terbantu oleh PT MSM yang telah membantu masyarakat terdampak bencana di beberapa desa di Umalulu. Kami sudah terima bantuannya dan segera akan dibagikan kepada warga terdampak bencana. Tentunya atas bantuan MSM ini kami terus mendukung pelaksanaan kegiatan di wilayah Umalulu ini,” tutur Marlin.

Marlin meyampaikan, dengan bantuan sembako yang disertai bantuan lain dari PT MSM, pihaknya telah berkoordainasi bersama camat, Koramil dan Kapolsek serta tokoh masyarakat agar penyerahan bantuan tepat sasaran yang langsung diserahkan kepada pihak korban bencana.

“Kami dari MSM sangat berempati atas bencana ini, karena dampaknya sangat luas di Sumba Timur, banyak karyawan MSM juga menjadi korban dan fasilitas perusahaan ada yang rusak. Meski begitu kita bersyukur tidak ada korban jiwa, jadi kita harus tetap saling bantu memulihkan keadaan ini dan terus mengupayakan yang terbaik,” pungkas Yulius. (Mg31)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top