Pemkot Kupang Terima Vaksin AstraZeneca, drg. Retno: Pekan Depan Mulai Vaksinasi | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pemkot Kupang Terima Vaksin AstraZeneca, drg. Retno: Pekan Depan Mulai Vaksinasi


Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati. (FOTO: FENTI ANIN/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Pemkot Kupang Terima Vaksin AstraZeneca, drg. Retno: Pekan Depan Mulai Vaksinasi


Terima 2.000 Vial untuk 20.000 Orang

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kupang, drg. Retnowati mengatakan, Kota Kupang telah menerima distribusi vaksin Covid-19 jenis AstraZeneca, dan saat ini sudah diamankan di gudang Farmasi Dinkes Kota Kupang.

Retnowati menyebutkan, vaksin AstraZeneca yang diterima Pemkot Kupang sebanyak 2.000 vial untuk sasaran 20.000 orang.

Dengan demikian, kata drg. Retnowati, pelaksanaan pelayanan suntikan vaksinasi dengan vaksin AstraZeneca akan dimulai pekan depan. Saat ini pihak Dinkes masih mempersiapkan sarana penyimpanan vaksin, karena beberapa fasilitas kesehatan mengalami dampak bencana dan ada yang tempat penyimpanannya terganggu.

“Jadi sekarang kami sementara mengurus dan mengatur kestabilan tempat penyimpanan vaksin, karena suhu yang dibutuhkan untuk menyimpan vaksin yaitu 2 sampai 8 derajat celcius,” ujarnya.

Retnowati menjelaskan, untuk pemberian vaksin jenis Sinovac saat ini masuk pada penyuntikan dosis kedua. Sampai dengan 8 April, penerima vaksin dosis pertama untuk SDM kesehatan sebanyak 114 persen, lansia 24,5 persen, dan pelayan publik mencapai 71 persen. Untuk penyuntikkan dosis kedua, lanjut drg. Retnowati, saat ini mencapai 103 persen untuk tenaga kesehatan, lansia 30,4 persen, dan pelayan publik 35,2 persen.

Masih menurut dia, pelayanan ini akan dilaksanakan pada fasilitas layanan kesehatan yang ada di Kota Kupang, dan diberikan oleh petugas yang profesional. “Masyarakat diimbau agar menyiapkan identitas lengkap dalam hal ini KTP elektronik, dan nomor handphone yang aktif, agar selesai mendapat vaksinasi bisa mendapatkan pemberitahuan dan sertifikat,” pungkas drg. Retnowati. (mg25)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top