Bantu Perbaiki Jalan Rusak, Warga Apresiasi PT Bumi Indah | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bantu Perbaiki Jalan Rusak, Warga Apresiasi PT Bumi Indah


PERBAIKI JALAN. Alat berat milik PT. Bumi Indah sedang menggilas sirtu yang ditebar pada titik-titik jalan yang rusak di Jalan Claret-Lasiana. PT Bumi Indah memperbaiki ruas jalan tersebut secara sukarela. (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

Bantu Perbaiki Jalan Rusak, Warga Apresiasi PT Bumi Indah


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Warga RT 34/RW 09, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang dan para pengguna kendaraan lainnya mengapresiasi kepedulian PT. Bumi Indah yang memperbaiki ruas Jalan Claret, Kelurahan Lasiana yang rusak berat karena banyak lubang. Jalan Claret merupakan jalan yang menghubungkan Kota Kupang dan Kabupaten Kupang khususnya di Kelurahan Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah.

Jalan yang sebelumnya terlihat rusak parah, penuh lubang, genangan air dan lumpur ketika musim hujan kini sudah mulus walaupun hanya diperbaiki dengan timbunan sirtu yang disumbangkan secara sukarela oleh PT. Bumi Indah sehingga tidak membahayakan bagi pengendara sebagai pengguna jalan.

Salah satu warga Jalan Claret, Rio Kedjam menyatakan bahwa kondisi jalan yang ada di RT 34/RW 09, Kelurahan Lasiana itu sangat memprihatikan. Apalagi, jika musim hujan tiba seperti saat ini.

“Kalau musim kemarau pasti abu, dan kalau musim hujan seperti sekarang ini penuh dengan lumpur. Pengendara bisa masuk lubang karena tidak bisa melihat lubang akibat penuh dengan air bercampur lumpur. Bahkan sering terjadi pengendara sepeda motor yang jatuh,” tambah dia.

Melihat kondisi tersebut, PT. Bumi Indah memiliki kepedulian sehingga menyumbangkan sertu tanah putih untuk menambal sulam bagian badan jalan yang berlubang. Diakui Rio, perusahaan itu tercacat sudah sering kali memperbaiki ruas jalan tersebut.

“PT Bumi Indah sudah sering kali memperbaiki ruas jalan ini. Kami sebagai warga yang setiap hari melintasi jalan ini sangat berterimakasih atas kepedulian perusahaan untuk memperbaiki jalan ini,” imbuh Rio.

Rio berharap, tak cuma PT. Bumi Indah saja yang memiliki kepedulian tapi juga perusahaan lainnya memiliki kepedulian untuk bahu membahu membantu pemerintah dan masyarakat.

Selain itu, ia juga meminta Pemerintah Kota Kupang dalam hal ini Dinas PUPR Kota Kupang untuk memperhatikan dan memperbaiki ruas jalan yang panjangnya sekitar 400 meter itu.

“Kami warga di sini dan para pengguna jalan lainnya berharap ada perhatian dari pemerintah Kota Kupang agar jalan ini bisa diperbaiki. Kan tidak mungkin harapkan pengusaha yang timbun,” harap Rio.

Sementara Direktur PT. Bumi Indah, Melkianus Lubalu yang dihubungi terpisah, mengakui bahwa perbaikan ruas jalan di Lasiana dilakukan atas inisiatif karena melihat jalan itu rusak apalagi di musim hujan seperti sekarang ini.

“Ini sudah menjadi program CSR PT Bumi Indah untuk membantu pembangunan yang diperlukan,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya tidak hanya menyumbangkan perbaikan di Kelurahan Lasiana atau tepatnya di Jalan Claret tapi juga ada perbaikan di sejumlah tempat lain yang membutuhkan. Jalan Claret menghubungkan langsung dengan Jalan Matani di Desa Penfui Timur, Kabupaten Kupang. Ruas jalan itu pun mengalami kerusakan sehingga PT Bumi Indah juga memperbaiki ruas jalan tersebut. “Saya berharap apa yang dilakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat,” katanya. (opi)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top