BI Perwakilan NTT Serahkan 150 Paket Sembako untuk Warga Oebufu | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

BI Perwakilan NTT Serahkan 150 Paket Sembako untuk Warga Oebufu


SERAHKAN BANTUAN. Kepala BI Perwakilan NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja menyerahkan bantuan 150 paket sembako diterima secara simbolis oleh Camat Oebobo, Matheos Ma'ahuri, Lurah Oebufu, Zeth Batmalo, LPM Oebufu dan masyarakat terdampak, Jumat (9/4). (FOTO: FENTI ANIN/TIMEX)

BISNIS

BI Perwakilan NTT Serahkan 150 Paket Sembako untuk Warga Oebufu


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Bank Indonesia (BI) Perwakilan NTT memberikan paket sembako bagi warga Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, terdampak bencana Siklon Tropis Seroja yang mengungsi di salah satu rumah warga di wilayah RT 11/RW 03.

Kepala BI Perwakilan NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja, menyerahkan langsung bantuan 150 paket sembako, dan diterima secara simbolis oleh Camat Oebobo, Matheos Maahuri, Lurah Oebufu, Zeth Batmalo, LPM Oebufu dan masyarakat terdampak, Jumat (9/4).

I Nyoman Ariawan Atmaja mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk perhatian dari Bank BI kepada masyarakat terdampak. “Sesuai data yang disampaikan dari pihak kecamatan dan kelurahan, ada 150 KK terdampak, sehingga Bank BI memberikan bantuan 150 paket sembako,” ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk tahap awal, BI memberikan bantuan di Kota Kupang yang bisa dijangkau, dan selanjutnya pekan depan akan memberikan bantuan di Flores Timur, Lembata, Alor, dan Sabu Raijua.

“Tim BI dari Jakarta juga akan terjun langsung ke daerah-daerah terdampak, untuk memberikan bantuan,” katanya.

Ariawan Atmaja mengatakan, ada beberapa kelurahan di Kota Kupang yang terdampak yang sudah dibantu oleh BI, diantaranya Kelurahan Oebufu, Oetete, Fatubesi, Oesapa Barat, dan kelurahan terdampak lainnya.

“Tentunya kondisi ini sangat memprihatinkan, dan simpati yang besar dari BI. Kami berharap semua warga tetap semangat untuk pemulihan,” harap Ariawan Atmaja.

Sementara itu, Camat Oebobo, Matheos Maahuri mengatakan, khusus untuk Kelurahan Oebufu, masih terus melakukan pendataan, tetapi data yang ada sekarang ada 726 KK terdampak bencana. “Tentunya dengan adanya perhatian dari semua pihak termasuk BI ini sangat membantu masyarakat terdampak,” ujarnya.

Matheos menjelaskan, bencana ini telah membawa dampak yang luar biasa bagi warganya. Misalnya ada warga yang rumahnya rusak berat dan tidak bisa ditinggali, rusak sedang, dan rusak ringan. “Bagi warga rumahnya tidak bisa ditempati maka diarahkan ke posko atau tempat pengungsian ini,” katanya.

Lurah Oebufu, Zeth Batmalo merincikan, jumlah korban terdampak bencana di wilayahnya sebanyak 726 KK. Dari jumlah itu, rumah dengan kategori rusak ringan sebanyak 143 unit, rusak sedang 27 unit, dan rusak berat sebanyak 556 uni.

“Warga yang kehilangan tempat tinggal sebanyak 150 KK. Rinciannya di wilayah RT 03 sebanyak 30 KK, RT 10 sebanyak 45 KK, RT 12 ada 20 KK, RT 14 dengan 31 KK, dan RT 17 sebanyak 24 kk. Dari total 150 KK ini, perkiraan jumlah jiwa sebanyak 700 jiwa,” bebernya. (mg25)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top