GP Ansor NTT Buka Posko Peduli Bencana | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

GP Ansor NTT Buka Posko Peduli Bencana


Ketua Umum PWGP Ansor NTT, Ajhar Jowe. (FOTO: IMRAN LIARIAN/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

GP Ansor NTT Buka Posko Peduli Bencana


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor NTT membuka posko peduli bencana yang tersebar dibeberapa titik bencana yang menimpa bumi Flobamorata.

Pembukaan posko bencana ini dalam rangka giat Ansor Peduli di wilayah Kabupaten Flores Timur, Lembata, Malaka, TTU, Sabu Raijua, Sumba Timur, Kabupaten Kupang, dan Kota Kupang. “Konsentrasi kita saat ini ke Flores Timur dan Lembata,” Jelas Ajhar Jowe, Ketua PWGP Ansor NTT, saat dikonfirmasi TIMEX di Kupang, Selasa (6/4).

Menurut Ajhar, untuk wilayah Kabupaten Sabu Raijua, Sumba Timur dan Malaka, Pimpinan Cabang GP Ansor masing-masing daerah telah membuka posko bencana guna membantu masyarakat terdampak di sana.

Berdasarkan laporan Lembaga Penanggulangan Bencana Nahdlatul Ulama (LPBNU) Pusat dan Pimpinan Pusat GP Ansor, dalam waktu dekat akan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana. Bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai, dan lainnya.

“Kami di PWGP Ansor NTT membuka posko bencana di Sekretariat NU NTT, depan Taman Nostalgia Kelurahan Kelapa Lima. Kami menerima donasi dalam bentuk apapun,” ungkap Ajhar.

Ajhar menambahkan, untuk memudahkan proses penerimaan bantuan, pihaknya telah membuka rekening Bank NTT bernama GP Ansor Peduli dengan nomor rekening 2500549311. Berdasarkan informasi dari pihak Bank NTT sudah ada yang memberikan bantuan dana ke rekening.

“Kami harapkan bagi para donatur yang ingin membantu dalam bentuk uang bisa dikirim rekening Ansor. Semua amanah yang dipercayakan kepada kami akan menyalurkan kepada masyarakat terdampak bencana,” katanya. (mg22)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top