Rumah Zakat Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Bencana Alam | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Rumah Zakat Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Bencana Alam


BERBAGI. Tim Rumah Zakat, Sukirman (kiri) saat menyerahkan bantuan kepada para pengungsi di MI Al Fitrah Oesapa, Selasa (6/4). (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

Rumah Zakat Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Bencana Alam


Bantu Pengungsi di Kota dan Kabupaten Kupang

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Cuaca ekstrem yang melanda Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akibat Siklon Tropis Seroja yang memicu hujan lebat disertai angin kencang, banjir bandang, tanah longsor, dan gelombang pasang (banjir ROB) telah menimbulkan korban, baik nyawa manusia dan harta benda. Badai ini melanda hampir semua kabupaten/kota di NTT.
Salah satunya Kota Kupang yang terdampak parah akibat cuaca ekstrem tersebut. Rumah warga mengalamai kerusakan ringan sampai kerusakan berat. Pohon-pohon tumbang yang mengakibatkan kerusakan jaringan listrik dan telepon hingga menutup atau menghalang akses warga.

Menyikapi peristiwa alam tersebut, Rumah Zakat mewujudkan kepeduliannya dengan menyalurkan sejumlah bantuan bagi korban bencana.

Adit, perwakilan Rumah Zakat kepada TIMEX, di Kupang, Kamis (8/4) menjelaskan, sebagai suatu lembaga Zakat, Infaq dan Sedekah di Indonesia, Rumah Zakat turut mengambil bagian dalam membantu meringangankan penderitaan korban terdampak. Mereka membantu warga di lokasi pengungsiang di Kota Kupang berupa makanan siap saji.

“Pada 6 April 2021 pukul 16.00 bertempat di Gedung Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Fitrah, Kelurahan Oesapa dilakukan pembagian makanan siap saji berupa 80 kaleng kornet dan rendang Rumah Zakat kepada 10 kepala kelurga (KK) yang masih bertahan di lokasi pengungsian,” jelas Adit.

Setelah itu, lanjut Adit, Tim Rumah Zakat bergerak ke Gereja Ebenhaizer Tarus dimana terdapat 400 orang mengungsi dan membagikan sebanyak 140 kaleng kornet maupun rendang. Dalam kesempatan itu jemaat sekaligus warga yang mengungsi menyampaikan terima kasih atas perhatian dalam kepedulian Rumah Zakat yang telah membantu sesama.

Adit menyebutkan, Tim Rumah Zakat juga membantu 104 warga yang mengungsi di Masjid Al Baitul Qadim Airmata. “Kami memberikan 170 kaleng kornet kepada pengungsi,” pungkasnya. (mg22)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top