Kunjungi Pengungsi Badai Seroja di Kota, Gubernur VBL: Tetap Taat Prokes | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kunjungi Pengungsi Badai Seroja di Kota, Gubernur VBL: Tetap Taat Prokes


TINJAU LOKASI LONGSOR. Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Lasikodat saat meninjau rumah warga yang terbawa tanah longsor di wilayah RT 03/RW 01, Kelurahan TDM, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Senin (12/4). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Kunjungi Pengungsi Badai Seroja di Kota, Gubernur VBL: Tetap Taat Prokes


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Setelah melakukan pemantau di sejumlah Kabupaten, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Lasikodat (VBL) kembali memantau bencana alam yang merusak rumah warga di wilayah Kota Kupang dan sekitarnya.

Gubernur VBL berkunjung sekaligus memastikan kondisi warga ini didampinggi Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, para pimpinan perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov NTT dan Kota Kupang, Senin (12/4).

Kegiatan tersebut diawali dari Posko IV Kelurahan TDM, berlanjut memantau longsor di Posko III Kampung Amanuban, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo yang juga terdapat lokasi pengungsian dan daerah tanah longsor.

BACA JUGA: Tinjau Korban Bencana di Rote, Gubernur VBL Minta Siagakan Dokter di Pengungsian

BACA JUGA: Kunjungi Korban Bencana Banjir di Belu, Gubernur VBL: Pastikan Kesehatan Pengungsi Baik

Gubernur VBL bersama rombongan kemudian mengunjungi pengungsian di GMIT Kaisarea BTN, Kelurahan Kolhua, Kecamatan Maulafa. Lalu berlanjut ke SD Inpres Labat, Kelurahan Bakunase 2, Kecamatan Kota Raja, dan terakhir di titik pengungsian GMIT Eden Kisbaki, Kelurahan Manutapen, Kecamatan Alak.

Kepada warga, orang nomor satu di NTT itu meminta kepada warga untuk memberikan data yang valid serta apa yang dubutuhkan sehingga penyaluran bantuan benar-benar tepat sasaran.

Selain itu, Gubernur VBL juga meminta kepada pemerintah setempat untuk tidak menciptakan kerumunan, dan meminta untuk tetap taati protokol kesehatan (Prokes). “Warga yang mengungsi ini cepat datanya, supaya mereka diberikan uang penginapan sebesar Rp 500.000 per KK. Meski dalam kondisi bencana namun kita terus mengantisipasi penyebaran virus Covid-19,” tegas Gubernur VBL ketika meninjau lokasi longsor di RT 03/RW 01, Posko IV, Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM).

Di hadapan warga yang sedang mengungsi, Gubernur VBL memberikan kekuatan untuk tetap bersabar karena pemerintah akan berupaya memberikan pelayanan terbaik. Politikus Partai Nasdem ini juga berkesempatan memastikan makanan dan minuman yang dikonsumsi pengungsi, dan memastikan stok makan selalu tersedia. (mg29)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top