Pemkab Manggarai Bantu Korban Badai Seroja di Pau, Bupati Hery: Wujud Tanggung Jawab Pemerintah | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pemkab Manggarai Bantu Korban Badai Seroja di Pau, Bupati Hery: Wujud Tanggung Jawab Pemerintah


SIMBOLIS. Bupati Manggarai, Hery Nabit (kiri) secara simbolis menyerahkan bantuan seng kepada salah satu keluarga korban bencana badai Siklon Tropis Seroja di Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong, Senin (12/4). (FOTO: FANSI RUNGGAT/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Pemkab Manggarai Bantu Korban Badai Seroja di Pau, Bupati Hery: Wujud Tanggung Jawab Pemerintah


RUTENG, TIMEXKUPANG.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai menyalurkan bantuan tanggap darurat bagi 35 Kepala Keluarga (KK) korban bencana alam Siklon Tropis Seroja di Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong, Senin (12/4).

Bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Hery Nabit itu berupa 885 lembar seng, 173 lembar seng plat, 49kg paku seng, dan 5 kg paku balok. Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di halaman rumah adat “Mbaru Gendang” setempat. Hadir dalam kegiatan itu, Kasdim 1612/Manggarai, Mayor Inf Suparno Hadi, dan Kepala BPBD Manggarai, Liber Habut.

Hadir juga Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Manggarai, Lody Moa, Camat Langke Rembong, Daniel Baru, Lurah Pau, dan masyarakat setempat. Usai menyerahkan bantuan, Bupati Hery bersama rombongan meninjau rumah warga yang rusak akibat angin badai Seroja yang menerjang wilayah itu pada Minggu (4/4) hingga Selasa (6/4) lalu.

“Bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk perhatian dan tanggung jawab dari pemerintah kepada para korban bencana alam akibat angin kencang Seroja,” ujar Bupati Hery kepada wartawan usai acara penyerahan.

Menurutnya, bantuan itu tidak seberapa dibandingkan dengan derita atau kerugian yang dialami para korban dampak badai itu. Bantuan itu sebisanya dan seadanya. Namum Ia berharap masyarakat agar secara gotong-royong bekerja bersama-sama memperbaiki kerusakan yang terjadi. “Saya berharap dengan bantuan pemerintah ini dapat meringankan beban yang dialami oleh masyarakat kita yang terdampak bencana badai Siklon Tropis Seroja,” harapnya.

Bupati Hery juga menegaskan kepada pihak BPBD Manggarai untuk segera mendata semua warga terdampak bencana alam di wilayah itu sehingga tidak ada yang tercecer atau terlewatkan karena tidak semuanya terdata. Dengan adanya data itu, kata Bupati Hery, tentu pemerintah bisa memberi perhatian dengan memberi bantuan secara adil dan merata bagi seluruh warga korban bencana.

Sementara Kepala BPBD Manggarai, Liber Habut, mejelaskan bantuan tanggap darurat untuk korban bencana di Kelurahan Pau sesuai data ada sebanyak 35 KK. “Bantuan ini diberikan kepada masing-masing KK korban dengan jumlah berbeda-beda sesuai dengan jenis kerusakan,” jelas Liber.

Menurutnya, bantuan tanggap darurat yang sama akan diberikan kepada seluruh korban bencana alam di Manggarai. Saat ini baru terdata sebanyak 35 KK, sehingga pihaknya terus bekerja mendata para korban yang belum, termasuk mendata besarnya kerugian yang dialami warga terdampak. (Krf3)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top