Tongkat Komando Korem 161/Wira Sakti Resmi Berpindah dari Brigjen Samuel ke Brigjen Legowo | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Tongkat Komando Korem 161/Wira Sakti Resmi Berpindah dari Brigjen Samuel ke Brigjen Legowo


SERTIJAB. Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak saat memimpin upacara sertijab Danrem 161/Wira Sakti di aula Makodam IX/Udayana Denpasar, Senin (12/4). (FOTO: PENREM 161/WS FOR TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Tongkat Komando Korem 161/Wira Sakti Resmi Berpindah dari Brigjen Samuel ke Brigjen Legowo


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Tongkat kepemimpinan Komando Resor Militer (Korem) 161/Wira Sakti kembali berpindah tangan. Kali ini kepemimpinan dijajaran TNI AD di NTT itu jatuh ke tangan Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko. Proses pergantian itu ditandai dengan upacara serah terima jabatan Danrem di aula Makodam IX/Udayana, Denpasar, Senin (12/4).

Kepala Penerangan Korem 161/Wira Sakti Mayor Inf. Arwan Minarta membenarkan peristiwa bersejarah itu ketika dikonfirmasi TIMEX.

Dikatakan, pergantian kepemimpinan TNI-AD merupakan hal yang biasa dan sering dilakukan oleh pimpinan. “Ini merupakan pergantian pimpinan yang sering dilakukan untuk menyegarkan komando di wilayah Korem,” ujarnya.

BACA JUGA: 22 Pati TNI Naik Pangkat, Danrem 161/WS Kupang Samuel Hehakaya dapat Bintang 1

Dijelaskan bahwa jabatan tertinggi sebagai Korem itu sebelumnya dijabat oleh Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya. Kini Brigjen Samuel dipercaya pimpinan tertinggi TNI-AD menjadi Kasdam XVI/Pattimura. Sementara Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko sebelum ditugaskan ke Korem 161/Wira Sakti menjabat sebagai Irter Itum Itjenad.

Diharapkan dengan adanya kepemimpinan yang baru dapat memberikan semangat dan energi baru di tengah situasi pandemi dan bencana ini. Untuk diketahui, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya menjabat sebagai Danrem 161/WS selama 11 bulan. “Tadi sudah resmi serah terima dan disaksikan langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc,” sebutnya. (mg29)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top