PLN Peduli Salurkan Bantuan Rp 620 Juta Lebih | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

PLN Peduli Salurkan Bantuan Rp 620 Juta Lebih


SERAHKAN BANTUAN. GM PLN UIW NTT, Agustinus Jatmiko menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu perwakilan warga terdampak bencana di SDI Oesapa Kecil 1, Kota Kupang, Sabtu (10/4). (IST)

Advetorial

PLN Peduli Salurkan Bantuan Rp 620 Juta Lebih


Sebanyak 1.740 Gardu Distribusi Dibenahi, 284.811 Pelanggan Sudah Nyala

KUPANG, TIMEXKUPANG.com– PLN tak hanya berupaya keras memulihkan kelistrikan di sejumlah daerah di wilayah NTT. Tapi, PLN juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana badai siklon tropis Seroja. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PLN Peduli dan Yayasan Baitul Maal (YBM), PLN menyalurkan bantuan lebih dari Rp 620 juta dalam bentuk sembako, dapur umum, obat-obatan, selimut dan lainnya.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan General Manajer (GM) PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTT di SDI Oesapa Kecil 1 Kota Kupang yang menjadi salah satu posko pengungsian masyarakat.

Salah seorang warga terdampak bencana, Anderias Frans Muda Rihi menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diperolehnya dari PLN. “Terima kasih untuk PLN yang telah berpartisipasi meringankan beban kami masyarakat Kelurahan Kelapa Lima yang ada di dalam camp pengungsian ini. Pelayanan PLN sangat luar biasa karena listrik yang sempat padam, tapi dengan begitu cepat dan sigap PLM bisa menangani sehingga listrik di rumah kami sudah bisa menyala dan sudah bisa menikmati listrik lagi,” kata Anderias.

Sementara GM PLN UIW NTT, Agustinus Jatmiko menjelaskan bahwa pihaknya melalui PLN Peduli juga telah membuka Posko Siaga Bencana di tiga lokasi berbeda yakni di Lembata, Adonara dan Kota Kupang.

“PLN juga telah membuka dapur umum di Adonara dan Rote Ndao. Ini untuk mendukung petugas dalam melakukan pemulihan jaringan dan untuk masyarakat. PLN juga telah menyalurkan bantuan sembako kepada korban para bencana alam di Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Lembata dan Adonara,” tutur Agustinus Jatmiko.

Sementara terkait upaya pemulihan jaringan kelistrikan, hingga Minggu (11/3) pukul 18.00 Wita, PLN telah berhasil memulihkan 1.740 gardu distribusi. Karena itu maka sebanyak 284.811 pelanggan kini sudah bisa menikmati listrik.

“Perbaikkan jaringan kelistrikan ini PLN tetap mengutamakan keselamatan masyarkat. PLN juga terus berupaya memulihkan seluruh kelistrikan di NTT yang terdampak oleh bencana badai siklon tropis Seroja,” katanya. (*/gat)

Komentar Pembaca

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Komentar

Berita lainnya Advetorial

To Top