Bantu Korban Bencana Badai Seroja NTT, AABI Salurkan Bantuan Ratusan Juta | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bantu Korban Bencana Badai Seroja NTT, AABI Salurkan Bantuan Ratusan Juta


PEDULI. Ketua AABI NTT, Charles Angkiriwang dan anggotanya pose bersama Koordinator pengelolaan sumbangan para pihak usai penyerahan bantuan di di Pos Komando Tanggap Darurat Bencana Badai Siklon Seroja NTT, Aula El Tari, Selasa (13/4) pagi. (FOTO: BORGIAS KOLLO/TIMEX)

BISNIS

Bantu Korban Bencana Badai Seroja NTT, AABI Salurkan Bantuan Ratusan Juta


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Bantuan sosial dari berbagai kalangan baik organisasi maupun perorangan pasca bencana badai Siklon Tropis Seroja di sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga hari ini terus mengalir. Salah satu organisasi yang ikut membantu para korban bencana di Bumi Flobamora adalah Anemer Aspal Beton dan Beton Indonesia (AABI) NTT.

Organisasi yang fokus di bidang hotmix ini menyalurkan donasinya senilai Rp 185.500.000. Total bantuan ini terdiri dari bantuan uang tunai senilai Rp 115.300.000 dan bantuan non tunai berupa beras sebanyak 25 karung, dan mie instan 50 dos. Khusus bantuan uang tunai diterima koordinator pengelolaan sumbangan para pihak di Pos Komando Tanggap Darurat Bencana Badai Siklon Seroja NTT, Silvya Pekudjawang, Selasa (13/4), yang diserahkan Ketua AABI NTT, Charles Yoseph Angkiriwang didampingi dua anggota, yakni Bambang Gunawan dan Ferdinandus Angkiriwang.

“Bantuan non tunai sudah kami serahkan kepada korban bencana disejumlah lokasi bencana baik melalui lembaga agama seperti kepada Keuskupang Agung Kupang, PHDI Kupang, MUI NTT, Sinode GMIT, Lembata, dan korban Ile Lewotolok. Besarnya bantuan masing-masing beras 40 kg sebanyak 25 karung dan 50 dos mi instan,” jelas Charles.

Charles menjelaskan, bantuan sosial AABI bagi korban bencana alam di NTT itu merupakan hasil donasi dari para pengusaha Jakarta, Makassar, Bali, Solo, Kalimantam Selatan, Banten, Medan, Surakarta, Bogor, Jateng, dan NTT. “Ini wujud kepedulian sosial dan rasa persaudaraan dari AABI. Kami berharap bantuan ini dikelola dengan baik, tepat sasaran demi membantu para korban bencana alama badai Siklon Tropis Seroja di NTT beberapa hari lalu,” ungkap Charles.

Koordinator pengelolaan sumbangan para pihak di Pos Komando Tanggap Darurat Bencana Badai Siklon Seroja NTT, Silvya Pekudjawang menyampaikan apresiasi sekaligus terima kasih kepada AABI atas kepedulian dan bantuan yang diserahkan itu. “Pemerintah dan masyarakat NTT tentu senang dengan bantuan AABI yang sudah ikut peduli sesamanya di NTT yang tertimpa bencana alam. Dan kami berusaha untuk segera menyalurkan bantuannya kepada para korban sesuai harapan para donatur,” katanya. (ogi)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top