Melki Laka Lena Lepas Bantuan Golkar Peduli Bencana Flotim-Lembata dari Labuan Bajo | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Melki Laka Lena Lepas Bantuan Golkar Peduli Bencana Flotim-Lembata dari Labuan Bajo


GOLKAR PEDULI. Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena mengibarkan bendera partai menandai acara pelepasan bantuan kemanusiaan ke Flotim-Lembata dari depan Sekretariat DPD II Golkar Mabar, Selasa (13/4). (FOTO: HANS BATAONA/TIMEX)

POLITIK

Melki Laka Lena Lepas Bantuan Golkar Peduli Bencana Flotim-Lembata dari Labuan Bajo


LABUAN BAJO, TIMEXKUPANG.com-Bencana alam yang menimpa Kabupaten Flores Timur dan Lembata menggugah hati partai politik. Tidak ketinggalan partai beringin pun menunjukan kepedulian untuk ingin berbagi kasih dan duka melalui bantuan.

Aksi kemanusiaan ini berlangsung saat pelepasan logistik bantuan oleh Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena di sekertariat partai itu di Labuan Bajo, Manggarai Barat (Mabar), Selasa (13/4).

Dalam kesempatan itu Melki Laka Lena mengaku Partai Golkar juga sebenarnya ikut mengalami bencana alam, dimana badai Seroja juga menimpa kantor DPD I Partai Golkar NTT, yakni atap seng dan plafon rusak berat. “Tetapi kita harus semangat bersama pengurus dan anak-anak AMPG ikut membersihkan dan membereskan kantor, pasang genset, wifi,” ujarnya.

Dikatakan, kali ini Partai Golkar dengan cara berbeda telah menyiapkan dua dump truk, dan bergerak dari Labuan Bajo, lalu singgah di DPD II Golkar Manggarai, singgah lagi di DPD II Golkar Manggarai Timur dan seterusnya.

Tidak hanya itu, Partai Golkar juga menunjukan kepedulian atas bencana di daratan Timor khususnya Malaka. Untuk kepulauan, kata Melki, Partai Golkar juga mendorong bantuan ke Alor, Sumba, dan Kota Kupang. Bantuan juga tidak hanya sembako dan pakaian tetapi juga kebutuhan penerangan sehingga daerah-daerah yang terdampak bencana dan menyebabkan ketiadaan listrik, kita siapkan genset listrik sebanyak 250 unit. “Ini tahap satu, nanti kita fasilitasi agar masyarakat bisa saling tolong-menolong,” tambahnya.

Ketua DPD II Partai Golkar Mabar, Rofinus Rahmat menyebutkan, berdasarkan hasil koordinasi ke Flotim dan Lembata, kebutuhan pengungsi di sana adalah perlengkapan perempuan dan anak, obat-obatan, perlengkapan mandi dan cuci. Dan ini sudah disiapkan 500 paket tiap jenis barang/kebutuhan.

“Bantuan ini selain dari provinsi juga dari DPD II Mabar, juga AMPG termasuk akomodasi barang sampai Flores Timur dan Lembata. Tujuan kita bantuan ini harus sampai ke sasaran betul-betul korban bencana. Agar tepat sasaran,” tegasnya.

Acara pelepasan ditutup dengan doa lalu seluruh pengurus, kader, dan simpatisan Partai Golkar Mabar menyaksikan Melki Laka Lena mengibarkan bendera Golkar menandai acara pelepasan bantuan kemanusiaan ke Flotim-Lembata. (Krf5)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya POLITIK

To Top