Pengungsi Korban Bencana Doakan Bupati Paulina, Dapat Kado Spesial dari Anak-anak | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pengungsi Korban Bencana Doakan Bupati Paulina, Dapat Kado Spesial dari Anak-anak


MOMEN BAHAGIA. Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu dilingkupi suasana bahagia, karena mendapat kado Ultah dari anak-anak pengungsi di gedung gereja Sion Batuidu, Desa Faifua, Sabtu (10/4). Bupati mengunjungi warga terdampak Seroja yang mengungsi di gedung gereja ini. (FOTO: Max Saleky/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Pengungsi Korban Bencana Doakan Bupati Paulina, Dapat Kado Spesial dari Anak-anak


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu mendapat doa oleh korban terdampak badai Seroja, Sabtu (10/4). Bahkan secara surprise, anak-anak kecil korban bencana ini memberinya sebuah kado. Bupati Paulina terlihat bagitu bahagia bercampur haru. Matanya tampak berkaca-kaca.

Hal itu terjadi ketika Bupati Paulina meninjau warga korban bencana Siklon Tropis Seroja yang mengungsi di gedung gereja Sion Batuidu. Warga yang jumlahnya 35 orang termasuk anak-anak dari 12 kepala keluarga itu terpaksa mengungsi ke tempat aman karena rumah mereka rusak akibat terpaan angin kencang disertai hujan.

“Di sini (Gereja Sion, Red) ada 12 KK yang mengungsi karena rumah mereka tidak bisa ditempati atau rusak. Jumlahnya sebanyak 35 jiwa termasuk anak-anak,” kata Pendeta Daniel Longgo, penanggung jawab Gereja Sion saat menerima kedatangan Bupati Paulina, Sabtu (10/4). Pendeta Daniel menambahkan, pengungsi lain (laki-laki) sedang kembali ke rumah untuk memperbaiki kerusakan.

Dalam kunjungan itu, Bupati Paulina menyalurkan bantuan 40 paket sembako, serta 200 kg beras. Usai penyerahan bantuan, dilanjutkan dengan doa bersama para pengungsi yang kebanyakan ibu-ibu dan anak.

Selain mendoakan kejadian yang menimpa mereka, Bupati Paulina, juga didoakan dengan menyebutkan namanya. Dan ternyata, di hari itu, Sabtu (10/4) merupakan hari istimewa, Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Paulina Haning-Bullu.

“Berilah kekuatan dan ketabahan kepada Bupati kami, Ibu Paulina Haning-Bullu. Sebab, di hari ini (Sabtu, 10/4), hambaMu ini berulang tahun, tetapi memilih untuk mengunjungi kami, sebagai korban terdampak bencana, badai Seroja,” ucap Pdt. Daniel dalam doanya.

Pdt. Daniel dalam doanya itu juga berterima kasih kepada Tuhan, yang karena kemurahanNya, tidak mengizinkan malapetaka (kematian) menimpa warga yang mengungsi. Sebab, walau badai merusak beberapa rumah, namun pemiliknya selamat dari amukan badai yang sangat mencekam.

“Terima kasih Tuhan, kami semua diselamatkan dari hantaman badai Seroja yang sangat mencekam. Ini semata-mata karena kasih dan kemurahanMu,” ucapnya dengan kembali memohon berkat atas Bupati Paulina, dalam menjalankan tugas yang sangat berat, pasca Rote Ndao dilanda Siklon Tropis Seroja.

“Kami percaya, Engkau (Tuhan) sanggup memulihkan daerah kami, Rote Ndao, yang telah porak-poranda akibat Seroja. Kami memohon berkatMu atas pemimpin kami, berkat ketabahan untuk mampu menghadapi setiap cobaan dalam masa kepemimpinanya sebagai Bupati Rote Ndao,” ucap Daniel.

Setelah mengakhiri doanya, beberapa anak kecil, yang juga korban terdampak Seroja, langsung memberi kejutan (surprise) kepada Bupati Paulina. Hadiahnya begitu sederhana, yakni menyanyikan sepenggal syair lagu, ‘Selamat ulang tahun’ berulang-ulang mewakili ungkapan syukur yang turut dirasakan atas Ultah pemimpin mereka.

Bupati Paulina, sama sekali tak menyangka akan menerima doa dan hadiah bertepatan dengan HUT-nya.

Bahkan, setelah bernyanyi, anak-anak kecil yang berjumlah belasan orang itu, mengucapkan doa untuk Bupati Paulina. Selanjutnya mereka juga meminta untuk berfoto bersama Bupati Paulina agar bisa dikenang. “Semoga Tuhan Yesus selalu memberkati Mama Bupati,” kata anak-anak kecil itu.

Tak banyak yang diucapkan oleh Bupati Paulina, atas hadiah spesial yang diterimanya itu dari anak-anak pengungsi di tempat pengungsian. Sehingga dengan dua tangannya yang dikatup di depan dada, Bupati Paulina, hanya bisa berucap kata terima kasih, dengan membungkukan badannya, yang kemudian berbaur bersama anak-anak kecil itu.

“Terima kasih, ini sungguh luar biasa. Terima kasih, terima kasih,” ucap Bupati Paulina, masih dengan mata berkaca-kaca sambil membelai rambut serta menepuk pelan pundak beberapa anak yang lebih kecil. (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top