PT. TASPEN Peduli Salurkan Rp 100 Juta untuk Korban Badai Seroja di NTT | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

PT. TASPEN Peduli Salurkan Rp 100 Juta untuk Korban Badai Seroja di NTT


POSE BERSAMA. BM Taspen Cabang Kupang, Muhamad Abdul Gofur dan staf pose bersama Koordinator Penggelolaan Sumbangan Para Pihak di Pos Komando Tanggap Darurat Bencana Badai Siklon Seroja NTT, Silvya Pekudjawang usai penyerahan bantuan, Selasa (13/4) siang. (FOTO: FRANS BORGIAS KOLLO/TIMEX)

BISNIS

PT. TASPEN Peduli Salurkan Rp 100 Juta untuk Korban Badai Seroja di NTT


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-PT. Taspen Cabang Kupang, menyerahkan bantuan senilai Rp 100 juta kepada para korban bencana Siklon Tropis Seroja di Provinsi NTT, Selasa (13/4).

Bantuan itu dibagi dalam tiga bagian, masing-masing melalui Pos Komando Tanggap Darurat Bencana Badai Siklon Seroja Provinsi NTT senilai Rp 50 juta, Pos Komando Tanggap Darurat Bencana Badai Siklon Seroja Kota Kupang senilai Rp 25 juta, dan Posko Satgas BUMN senilai Rp 25 juta.

Bantuan yang diserahkan Branch Manager (BM) PT. Taspen Cabang Kupang, Muhamad Abdul Gofur melalui Pos Komando Tanggap Darurat Bencana Badai Siklon Seroja NTT, diterima Koordinator Penggelolaan Sumbangan Para Pihak Posko Tanggap Darurat, Silvya Pekudjawang.

“Bantuan senilai Rp 100 juta yang kami serahkan baik melalui Provinsi NTT, BPBD Kota Kupang, dan Satgas BUMN, merupakan salah satu program kemitraan dan bina lingkungan TASPEN yang dikoordinasikan oleh Kantor Cabang Kupang. Bantuan dalam bentuk sembako sebagai bentuk empati TASPEN atas musibah yang menimpa Provinsi NTT,” ungkap Muhamad Abdul Gofur usai penyerahan bantuan, kemarin (13/4) siang.

Abdul Gofur berharap, bantuan yang sudah diserahkan itu dapat bermanfaat, setidaknya membantu meringankan beban penderitaan para korban bencana badai Siklon Tropis Seroja yang terjadi di sejumlah daerah di NTT akhir pekan lalu.

“Mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban kebutuhan dasar saudara-saudara yang terkena musibah bencana ini. Kami ikut mendoakan semoga saudara-saudara kami di NTT yang terkena korban bencana, senantiasa diberikan kekuatan dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkap Abdul Gofur.

Menurut Abdul Gofur, badai yang melanda wilayah NTT, merupakan bencana besar yang berakibat sangat parah karena menelan banyak korban jiwa, rumah hancur, hewan ternak hanyut dan mati, sarana dan prasarana rusak. “Ini semua tentu memerlukan perbaikan secepatnya. Karena itu butuh dukungan dan sinergitas dari semua unsur, baik pemerintahan dan seluruh masyarakat guna bersama mengatasi musibah ini,” katanya.

Abdul Gofur mengajak seluruh elemen masyarakat NTT untuk tetap optimistis bahwa dengan dukungan pemerintah pusat dan daerah serta seluruh unsur masyarakat, pemulihan daerah yang terkena bencana ini dapat berjalan lancar dan segera teratasi.

Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi yang dikonfirmasi usai penyerahan bantuan menyampaikan terima kepada semua pihak yang berada di NTT maupun di luar daerah atas semangat dan kolaborasinya membantu korban bencana badai Siklon Tropis Seroja di daerahnya.

“Pemerintah Provinsi NTT menyampaikan terima kasih banyak kepada semua donatur baik dalam daerah maupun luar daerah yang secara bersama sama bergandengan tangan membantu para korban bencana Seroja di NTT,” ungkap Wagub Josef Nae Soi.

Diakui saat ini bantuan korban bencana yang disalurkan melalui Pemprov NTT sebagian besar sudah disalurkan kepada sasaran penerima. Pemprov NTT juga sudah melakukan pemantauan langsung ke daerah-daerah yang sulit terjangkau akses bantuan. “Hampir semua daerah yang terdampak bencana sudah kami datangi dan salurkan bantuan. Besok (Hari ini, 14/4, Red), saya akan berangkat ke Alor untuk pantau katanya ada jalan putus disana,” ungkap Josef Nae Soi. (ogi)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top