Letkol Andi Lulianto Pimpin Prajurit 743/PSY Bantu Korban Bencana Seroja di Kupang | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Letkol Andi Lulianto Pimpin Prajurit 743/PSY Bantu Korban Bencana Seroja di Kupang


GOTONG-ROYONG. Tampak prajurit Yonif 743/PSY sementara membantu penanganan bencana alam yang menimpa masyarakat di wilayah Kabupaten Kupang, Minggu (11/4). (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

Letkol Andi Lulianto Pimpin Prajurit 743/PSY Bantu Korban Bencana Seroja di Kupang


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Bencana alam akibat dampak Siklon Tropi Seroja yang melanda wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) telah menimbulkan banyak kerugian dan kerusakan.. Kondisi ini sangat berdampak terhadap kehidupan masyarakat.

Guna membantu warga terdampak langsung bencana, khususnya mereka yang rumahnya tertimpa pohon tumbang, banjir dan tanah longsor, pasukan TNI dari Yonif 743/Pradnya Samapta Yudha (PSY) terjun membantu melakukan pembersihan dan evakuasi terhadap puing-puing yang ada.

Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 743/PSY, Letkol Infanteri Andi Lulianto, kepada TIMEX mengatakan, apa yang mereka lakuka merupakan tugas mulia dan sudah menjadi kewajiban bagi prajurit TNI dimanapun berada untuk membantu masyarakat yang kesulitan.

“Ini adalah panggilan ibu pertiwi, dan sudah kewajiban kita dalam usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan saudara-saudara kita yang membutuhkan pertolongan. Kita mengerahkan semua yang kita mampu, laksanakan dengan ikhlas tanpa menghitung untung rugi,” jelas Letkol Andi.

Letkol Andi menjelaskan bahwa mereka berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya untuk selain membersihkan puing-puing yang menghalangi fasilitas publik, juga membenahi tiang sutet yang roboh akibat cuaca ekstrim di daerah Bello, Kecamatan Maulafa yang menyebabkan aliran listrik padam di seluruh wilayah Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

Letkol Andi mengatakan, pihaknya juga membantu mengevakuasi korban meninggal dunia akibat terseret banjir di wilayah Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Hal lainnya, demikian Letkol Andi, adalah pemberian bantuan sembako dan pakaian bekas layak pakai kepada masyarakat terdampak dan beberapa kegiatan kemanusiaan yang saat ini masih berjalan di wilayah Flores.

“Kegiatan kemanusiaan ini terus dilakukan Prajurit Yonif 743/PSY bersama bersinergi dengan warga dan berbagai instansi untuk membantu mempercepat pulihnya kondisi sosial ekonomi masyarakat di wilayah NTT,” pungkasnya. (mg22)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top