Bali United Peduli Bencana NTT, Salurkan Sembako, Jersey, dan Air Mineral di Kupang | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bali United Peduli Bencana NTT, Salurkan Sembako, Jersey, dan Air Mineral di Kupang


BU PEDULI. Manajemen Bali United yang diwakili Richi Kurniawan dan Anang Wahyudi bersama Dirtek SSB Bali United Kristal Kupang, Sipri Seko saat menyalurkan bantuan di Kabupaten Kupang, Jumat (16/4). (FOTO: ISTIMEWA)

SPORT

Bali United Peduli Bencana NTT, Salurkan Sembako, Jersey, dan Air Mineral di Kupang


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Tim Sepakbola Bali United menunjukkan kepeduliannya terhadap korban bencana badai Seroja di NTT. Bantuan diberikan langsung kepada korban bencana di Kabupaten Kupang, terutama di sejumlah titik terparah, Jumat (16/4).

Manajemen Bali United bersama sejumlah sponsor tim dan SSB Bali United Kristal Kupang menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada warga di Desa Naibonat dan Desa Taklale Kabupaten Kupang.

Total donasi kemanusiaan yang diserahkan Bali United di NTT yakni masker sebanyak 8.608 pcs, jersey/baju plus celana 5.000 pcs, air mineral berukuran 1,5 liter sebanyak 240 karton, mie gelas 500 karton, mi instan 500 karton, beras 2,5 ton.

Kegiatan sosial ini dihadiri langsung Koordinator Bali United Peduli Kupang, Richi Kurniawan dan Anang Wahyudi juga sejumlah tim lokal di Kupang, seperti Dirtek SSB Bali United Kristal Kupang Sipri Seko, Pastor Paroki Gereja St. Simon Petrus Tarus, Romo Dion Klau, dan sejumlah pengurus lainnya.

Para korban sangat berterima kasih dengan kehadiran manajemen Bali United. Warga di dua desa ini, termasuk paling terdampak dari musibah banjir akibat intensitas hujan tinggi, badai Seroja dan luapan banjir pada 4 April 2021 lalu.

Pendeta Gereja Elim Naibonat, yang menjadi posko penerima bantuan dan donasi, Daud Tari, S.Th, menyampaikan rasa bersyukur atas bantuan kemanusiaan dari Bali United. Bantuan ini sesuai dengan kebutuhan warga pengungsi yang berada di Gereja Elim Naibonat.

“Warga di sini memang selama ini butuh air bersih untuk minim dan sembako. Kurang lebih 870 kepala keluarga terdampak di sini,” katanya.

Para korban gembira ketika mendengar bahwa manajemen Bali United turut membagikan jersey tim. Satu per satu warga menerima jersey tim yang langsung dikenakan di lokasi.

“Yang membuat warga di sini senang dan bersemangat karena tim Liga I Indonesia yang juara Liga I 2019 datang langsung membawa bantuan dan membagi jersey.

Bali United satu-satunya klub sepakbola di Indonesia yang hadir langsung memberikan bantuan kepada korban bencana, ” jelasnya.

Dia dan warga mendoakan Bali United terus berprestasi di kancah sepakbola Indonesia, dan di level Asia. Teruslah berbuat yang terbaik bagi seluruh warga di Indonesia.

Leksi Lobalun, korban bencana banjir di depan gereja Elim mengatakan, sangat berterima kasih bantuan yang didonasikan Bali United kepada warga di sini.

“Rumah saya terkena dampak banjir. Saat saya mendengar Bali United datang membawa bantuan, saya langsung ke sini,” katanya.

Dia berharap Bali United terus berprestasi di kancah Indonesia dan Asia. “Saya termasuk fans Bali United walaupun tinggal di Kupang. Kami di sini kalau Bali United bermain, dan disiarkan langsung di stasiun televisi manapun pasti kami akan cari dan nonton,” katanya dengan bahasa dan dialeg Kupang.

Selain dua lokasi di Kabupaten Kupang, donasi kemanusiaan Bali United juga akan disalurkan di lapangan SSB Bali United Kristal Kupang di Jalan WJ Lalamentik Kota Kupang. Ratusan siswa dan orangtua SSB akan menerima bantuan sembako, indomie dan pop mie, air mineral, jersey, dan masker. Selain itu juga, bantuan kemanusiaan ini berlanjut ke Desa Tunbaun Kabupaten Kupang dan beberapa lokasi di Kabupaten Kupang. (*/ito)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya SPORT

To Top