Geledah Rumah Kades Naekake B, Jaksa Temukan Fakta Baru | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Geledah Rumah Kades Naekake B, Jaksa Temukan Fakta Baru


Kajari TTU, Roberth Jimmi Lambila. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

PERISTIWA/CRIME

Geledah Rumah Kades Naekake B, Jaksa Temukan Fakta Baru


Diduga Ada Konspirasi Kades dan Sejumlah Toko Bangunan di Kefamenanu

KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Penyidik Kejaksaan Negeri Timor Tengah Utara (Kejari TTU) menemukan fakta baru saat melakukan penggeledahan di rumah milik tersangka Herminigildus Tob selaku Kepala Desa Naikake B dan tersangka Milikheor Tob selaku Bendahara Desa Naekake B, Kecamatan Mutis.

Fakta baru yang ditemukan Tim Penyidik Kejari TTU yang dipimpin langsung Kasi Intel, Benfrid C. Foeh itu yakni stempel sejumlah toko bangunan di Kota Kefamenanu maupun stempel toko sembako.

Dari hasil temuan itu, diduga kuat telah terjadi konspirasi antara tersangka dan para pemilik toko bangunan maupun toko sembako di Kota Kefamenanu sehingga memberikan izin untuk mebuat stempel toko dan dipegang oleh kedua tersangka itu.

“Saat geledah rumah kedua tersangka di Desa Naekake B itu, penyidik temukan sejumlah stempel toko bangunan maupun toko sembako yang dipegang oleh kedua tersangka sehingga diduga ada konspirasi buruk yang dibangun oleh tersangka Herminigildus Tob dengan para pemilik toko itu,” ungkap Kajari TTU, Roberth Jimmy Lambila kepada Timor Express, Jumat (16/4) pagi.

Atas temuan tim penyidik itu, tambah Roberth, pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap para pemilik toko bangunan maupun toko sembako yang stempelnya ditemukan di rumah tersangka Herminigildus Tob saat penggeledahan.

Roberth menegaskan, pihaknya juga tidak akan segan-segan melakukan proses hukum terhadap para pemilik toko bangunan maupun toko sembako apabila ditemukan fakta hukum adanya konspirasi buruk selama ini dalam melakukan penyelewengan pengelolaan dana desa di desa setempat.

“Kita akan panggil para pemilik toko itu, kalau terbukti akan kita proses hukum. Karena ini ada konspirasi buruk yang berakibat pada kerugian negara,” tegasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PERISTIWA/CRIME

To Top