REI-Metland Salurkaan Bantu Obat-obatan untuk Korban Bencana Hidrometeorologi di NTT | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

REI-Metland Salurkaan Bantu Obat-obatan untuk Korban Bencana Hidrometeorologi di NTT


BANTUAN OBAT. Ketua DPD REI NTT, Bobby Pitoby menyerahkan bantuan DPP REI dan Metland berupa obat-obatan untuk korban bencana badai Seroja yang diterima Kadis Kesehatan NTT, Meserasi Ataupah di Kupang, Kamis (15/4) siang. (FOTO: ISTIMEWA)

BISNIS

REI-Metland Salurkaan Bantu Obat-obatan untuk Korban Bencana Hidrometeorologi di NTT


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) REI dan Metland Jakarta menyalurkan bantuan empat kardus obat-obatan bagi korban dampak badai Siklon Tropis Seroja di NTT yang terjadi pada akhir pekan lalu. Bantuan empat kardus berisi obat-obatan untuk korban bencana hidrometeorologi ini salurkan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) NTT, Kamis (15/4) siang.

“Bantuan obat-obatan dari DPP REI dan Metland sudah kami serahkan kepada Dinas Kesehatan tadi siang (15/4). Bantuanya diterima oleh Pak Kadis Kesehatan NTT dan merupakan bantuan gelombang pertama kepada korban bencana hidrometeorologi di NTT. Masih ada beberapa bantuan gelombang dua dan tiga lagi,” ungkap Ketua DPD REI NTT, Bobby Pitoby kepada media ini di Kupang, Kamis (15/4) sore.

Bobby menjelaskan, sesuai informasi resmi yang diterima dari DPP REI dan Metland, bantuan gelombang kedua akan menyusul dalam waktu dekat berupa 10 buah tenda Puskesmas berukuran 6 x14 meter. Bantuan ini dijadwalkan akan tiba di NTT pekan depan menggunakan pesawat hercules dari BNPB Jakarta.

“Kami juga sudah koordinasikan dengan Dinas Kesehatan mengenai bantuan gelombang II dari DPP REI dan Metland,” jelas Bobby.

Mengenai bantuan gelombang ketiga, demikian Bobby, akan ditangani DPD REI NTT. Bantuannya berupa paku seng dan seng beserta bahan lainnya. Saat ini pelaksanaannya masih dalam koordinasi dengan jajaran pengurus DPD REI NTT mengenai jadwal pelaksanaannya.
“Yang jelas bantuan gelombang III akan kami salurkan melalui Posko BPBD NTT untuk mengatur teknis penyalurannya,” kata Bobby. (ogi)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top