Walau Ikut Terdampak Bencana, BP PAUD dan Dikmas NTT Bantu Korban Seroja di NTT | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Walau Ikut Terdampak Bencana, BP PAUD dan Dikmas NTT Bantu Korban Seroja di NTT


BANTUAN. Kepala BP PAUD dan Dikmas NTT, Bertha Salem-Ladju bersama tim memberikan bantuan logistik dan bahan bangunan bagi warga terdampak badai Seroja di Kelurahan TDM, Kota Kupang, Jumat (16/4). (FOTO: FENTI ANIN/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Walau Ikut Terdampak Bencana, BP PAUD dan Dikmas NTT Bantu Korban Seroja di NTT


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-BP PAUD dan Dikmas Provinsi NTT memberikan bantuan logistik dan bahan bangunan bagi warga terdampak badai Seroja di Kota Kupang, Jumat (16/4).

Paket sembako berisi beras, air mineral, minyak goreng, mie instan, tepung terigu, dan gula pasir. Sementara bahan bangunan yang diberikan berupa seng, kayu, dan papan.

Kegiatan penyerahan bantuan ini dipimpin langsung Kepala BP PAUD dan Dikmas NTT, Bertha Salem-Ladju bersama jajarannya.

Di Kota Kupang, BP PAUD dan Dikmas NTT, memberikan bantuan di 10 lokasi, yakni di Kelurahan TDM, Maulafa, Bakunase II, Lasiana, Kelapa Lima, Sikumana, Batuplat, Pasir Panjang, dan titik lainnya. Bantuan yang diberikan sebanyak 150 paket.

Kepala BP PAUD dan Dikmas NTT, Bertha Salem-Ladju turun ke warga di Kelurahan TDM. Jalan yang dilalui untuk menyalurkan bantuan cukup terjal, karena merupakan daerah terparah terkena longsor.

Sebelum penyerahan bantuan, tim dari BP PAUD dan Dikmas NTT terlebih dulu melakukan survei, terutama sasaran penerima dan kebutuhan yang paling dibutuhkan warga. Bertha Salem juga menyebutkan bahwa kantor BP PAUD dan Dikmas NTT juga mengalami kerusakan akibat terdampak bencana, sehingga semua pegawai sementara bekerja di perpustakaan kantor.

Meski demikian, kata Bertha Salem-Ladju, rasa kepedulian dengan sesama tidak boleh terganggu oleh bencana. Karena itu, lanjut Bertha, bantuan yang disalurkan merupakan bantuan dari semua Kepala BP PAUD se-Indonesia yang memberi perhatian pada Provinsi NTT yang mengalami bencana. “Sesuai dengan rencana, bantuan juga akan disalurkan ke Kabupaten Kupang, Malaka dan Lembata,” ujarnya.

“Di Kabupaten Kupang, kami memberikan bantuan secara gelondongan agar nantinya pemerintah setempat yang akan mendistribusikan kepada warga yang membutuhkan,” kata Bertha.

Dia mengatakan, bantuan juga diberikan ke Posko LPMP Provinsi NTT untuk didistribusikan ke kabupaten/kota se-NTT yang terdampak badai Seroja ini.

Warga Kelurahan TDM, Jemi Tonbesi, yang mendapat bantuan ini menyatakan rasa syukur dengan adanya bantuan dan perhatian dari BP PAUD dan Dikmas NTT.

“Rumah kami hancur karena kemarin hujan lebat dengan intensitas yang tinggi, sehingga terjadi longsor, dan saat ini kami memilih untuk kos sementara,” katanya.

Dia mengaku sangat berharap bantuan dari pemerintah, karena tempat tinggal mereka sudah tidak bisa ditempati lagi, dan saat ini harus membayar kos, tentunya sangat memberatkan.

BP PAUD dan Dikmas NTT berangkat dari kantor sekira jam 10.30 Wita, dan kembali pukul 16.30 Wita. Ketika menyisir semua lokasi atau titik sasaran penerima bantuan, tim melewati rumah-rumah warga yang rusak berat akibat bencana, tim langsung turun dan memberikan bantuan secara spontanitas. (mg25)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top