Pemda TTU-Kejaksaan Teken MoU, Ini Harapan Bupati Juandi | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pemda TTU-Kejaksaan Teken MoU, Ini Harapan Bupati Juandi


TANDA TANGAN. Kajari TTU, Roberth Jimmy Lambila bersama Bupati Juandi David dan Ketua DPRD Hendrikus Frederikus Bana menandatangani nota kerja sama antara Pemkab TTU dan Kejaksaan yang berlangsung di aula Kejari TTU, Selasa (13/4). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

PEMERINTAHAN

Pemda TTU-Kejaksaan Teken MoU, Ini Harapan Bupati Juandi


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Timor Tengah Utara (TTU) bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memerandum of Understanding (MoU) untuk memberikan dukungan pendampingan hukum dalam setiap kegiatan pemerintah daerah.

Penandatanganan MoU ini dilakukan Bupati TTU, Juandi David dan Kepala Kejari (Kajari) TTU, Roberth Jimy Lambila, Ketua DPRD TTU, Hendrikus Frederikus Bana, bertempat di aula Kajari TTU, Selasa (13/4) lalu. Hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh pimpinan perangkat daerah (OPD).

Kajari TTU, Robert Jimmy Lambila kepada TIMEX, Selasa (13/4) mengatakan, penandatanganan MoU antara Pemkab bersama Kejaksaan tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan pihak Kejaksaan terhadap pelaksanaan pembangunan di TTU.

Dikatakan, dalam Undang Undang secara jelas memberikan kewenangan kepada kejaksaan untuk memberikan pendampingan hukum bagi pemerintah. Selain itu, pendampingan hukum juga bisa diberikan kepada BUMN maupun BUMD.

“Kerja sama ini dilakukan agar kita bisa mencegah jangan sampai ada tindakan yang merugikan keuangan negara. Intinya agar kita bisa bersama-sama membangun TTU dengan baik sehingga apa yang menjadi visi-misi pak bupati dapat diwujudkan,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati TTU, Juandi David mengatakan, penandatanganan MoU tersebut sudah rutin dilakukan setiap tahun. Sehingga tahun ini kerja sama tersebut kembali diperbaharui.

Bupati Juandi berharap dari penandatanganan MoU tersebut tidak ada lagi pejabat atau pegawai di daerah yang takut atau ragu dalam menjalankan segala kegiatan yang berkaitan dengan pembangunan. Sebab sudah ada pendampingan hukum yang baik dari pihak kejaksaan terutama dalam hal perdata.

“Karena sudah ada kerja sama begini semua kegiatan yang berkaitan dengan pembangunan kalau bisa ada didampingi pihak kejaksaan dari awal sampai akhir,” jelasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya PEMERINTAHAN

To Top