CT Asra dan TransMedia Bantu Korban Seroja di NTT | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

CT Asra dan TransMedia Bantu Korban Seroja di NTT


BANTUAN. Remote Area Program dan Disaster Management, Didie Putri, didampingi perwakilan TransMedia, Eliazar Ballo, memberikan bantuan untuk warga terdampak bencana di Kelurahan Oebufu, Kota Kupang, Minggu (18/4). (FOTO: DOK. TIMEX)

BISNIS

CT Asra dan TransMedia Bantu Korban Seroja di NTT


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-CT Arsa dan Dompet Amal TransMedia memberikan bantuan sembako bagi masyarakat NTT yang terdampak bencana hidrometeorologi akibat Siklon Tropis Seroja.

Bantuan ini diberikan di sejumlah kabupaten/kota di NTT terdampak bencana, yakni Kabupaten Kupang, Kota Kupang, Malaka, Flores, dan Sumba.

Remote Area Program dan Disaster Management, Didie Putri, didampingi perwakilan TransMedia, Eliazar Ballo, memberikan bantuan di Kota Kupang, Kelurahan Oebufu, Minggu (18/4).

Didie mengatakan, sebagai lembaga yang bergerak dalam bidang kemanusiaan, Dompet Amal TransMedia melalui CT Arsa Fundation mulai menyalurkan bantuan setelah bencana terjadi pada tanggal 4 April lalu.

Didie katakan, awalnya CT Asra Fundation menuju ke dua desa di Pukdale, dan Desa Oel’o Kabupaten Kupang, pada 15 April, memberikan bantuan logistik berupa sembako dan perlengkapan seperti sikat gigi, pasta gigi, shampo dan lation anti nyamuk.

Didie melanjutkan, setelah dari Kabupaten Kupang, CT Asra Fundation kembali turun ke Kampung Amanuban di Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

“CT Asra Fundation menemukan ada sekitar 35 rumah yang rusak berat, dan tidak bisa ditempati lagi, sehingga masyarakat harus mengungsi ke tempat-tempat yang disiapkan atau posko pengungsian,” ujarnya.

Dikatakan, bantuan sembako diberikan untuk warga di RT 17, 10, 12,14, dimana ada warga yang rumahnya terbawa longsor.

“Kami memilih menyalurkan bantuan secara mandiri, dikarenakan masih banyak sekali penyintas yang belum bisa membangun rumahnya kembali, dan sangat membutuhkan sembako untuk kehidupan sehari-hari. Hingga saat ini mereka terpaksa menumpang du rumah tetangga, CT Arsa juga dibantu oleh pemerintah setempat, pihak kelurahan dan pemuda gereja,” kata Didie.

Dia mengatakan, hingga saat ini total donasi yang disalurkan sebanyak 200 paket sembako, 1.000 sachet sampo, 1000 sachet lation anti nyamuk, 500 sikat gigi, dan pasta gigi lion grup, dan akan disalurkan lagi ke daerah lain di NTT.

“Kami juga memberikan bantuan kebutuhan bayi seperti diapers , susu dan biskuit bayi dan lainnya,” katanya.

Sementara itu, perwakilan TransMedia Kupang, Eliazar Ballo, mengatakan, bantuan yang diberikan diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak.

Menurut Eliazar, selain Kota Kupang, ada beberapa kabupaten yang juga dibantu, yang sudah disalurkan yaitu Kota Kupang, Kabupaten Kupang, dan TTS. Rencananya akan segera disalurkan untuk Kabupaten Kupang di daerah Amfoang, yakni Amfoang Timur, Malaka dan Sumba Timur. “Rencananya bantuan ini akan disalurkan dalam minggu ini,” kata Eliazar. (mg25)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top