IKKF Gorontalo Galang Bantuan untuk Korban Badai Seroja di NTT | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

IKKF Gorontalo Galang Bantuan untuk Korban Badai Seroja di NTT


PERTEMUAN BULANAN. Sebagian dari anggota IKKF Gorontalo foto bersama usai pertemuan bulanan di kediaman Nixon Mone, Minggu (18/4) petang. Dalam pertemuan ini para anggota IKKF membicarakan penyaluran bantuan untuk korban badai Seroja di NTT. (FOTO: ISTIMEWA)

KABAR FLOBAMORATA

IKKF Gorontalo Galang Bantuan untuk Korban Badai Seroja di NTT


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Ikatan Kerukunan Keluarga Flobamora (IKKF) Provinsi Gorontalo ikut berduka atas musibah bencana alam dari dampak Siklon Tropis Seroja yang melanda Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat (2/4) hingga Senin (5/4).

Guna membantu meringankan beban sesama saudara yang kehilangan anggota keluarga dan harta benda akibat musibah itu, IKKF Gorontalo tengah menggalang bantuan.

“Hari ini (18/4), bertempat di rumah Bapak Nixon Mone yang berlokasi di Jalan Mangga II Perumahan Asparaga, kami mengadakan pertemuan rutin setiap bulan, dan dalam pertemuan tadi sore yang dipimpin langsung Sekretaris IKKF Provinsi Gorontalo, Bapak Terianus Benufinit, kami membahas sumbangan yang akan diberikan kepada korban bencana alam yang di alami oleh saudara-saudara kita di Nusa Tenggara Timur,” ungkap Sekretaris IKKF Provinsi Gorontalo, Terianus Benufinit melalui pesan singkat WA kepada TIMEX, Minggu (18/4) malam.

Terianus menjelaskan, bantuan yang digalang oleh IKKF Gorontalo itu akan disalurkan melalui Wahana Peduli untuk membeli bahan bahan sembako dan obat-obatan bagi mereka yang terkena dampak bencana alam di NTT.

Terianus menyebutkan, tim Wahana Peduli saat ini sudah berada di lokasi bencana alam guna menolong para korban dengan bantuan sembako. “Kiranya bantuan ini dapat menolong meringankan beban saudara-saudara yang tertimpa musibah angin kencang, banjir bandang, dan tanah longsor di NTT,” ungkap alumnus SMA Negeri 1 SoE, TTS ini.

Terianus menambahkan, IKKF Provinsi Gorontalo berdiri sejak tahun 2005 dan sudah memiliki akta pendirian dari Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Gorontalo. Anggota IKKF saat ini berjumlah 50 kepala keluarga dengan berbagai latar belakang atau profesi, dan semuanya berdomisili di Gorontalo. (aln)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top