Pangdam IX/Udayana Peduli Korban Bencana Banjir di TTU | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pangdam IX/Udayana Peduli Korban Bencana Banjir di TTU


SERAHKAN. Bantuan dari Pangdam IX/Udayana dan sejumlah donatur yang disalurkan aparat Kodim 1618/TTU kepada warga terdampak banjir di wilayah itu, Selasa (13/4). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Pangdam IX/Udayana Peduli Korban Bencana Banjir di TTU


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX/ Udayana turut prihatin atas bencana banjir yang melanda Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dengan memberikan bantuan material bangunan kepada para korban bencana banjir dan angin kencang di wilayah setempat.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Danramil 1618-0/Kota kepada Sekretaris Lurah Benpasi itu berlangsung di Kantor Lurah Benpasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, Rabu (14/4).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 1618-01/Kota, Pasiops Kodim 1618/TTU, Sekretaris Kelurahan Benpasi, serta masyarakat penerima bantuan.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi kepada TIMEX, Rabu (14/4) mengatakan bantuan yang disalurkan oleh Pangdam IX/Udayana tersebut menyasar 15 kepala keluarga (KK) yang rumahnya mengalami kerusakan berat akibat banjir yang menerjang Kota Kefamenanu saat badai Siklon Tropis Seroja akhir pekan lalu.

Bantuan yang diberikan Pangdam IX/Udaya itu berupa seng (150 lembar), Semen (100 zak), paku seng (10 Kg).

“Pangdam untuk 15 kepala keluarga itu diatur dengan pembagian, masing-masing kepala keluarga mendapatkan 15 lembar seng, 10 zak semen, dan 1 kilogram paku,” ungkap Roni.

Roni menambahkan, warga Kelurahan Benpasi, Kecamatan Kota Kefamenanu yang menerima bantuan dari Pangdam IX/Udayana itu, yakni Aloisius Omenu, Heribertus To, Bastian Sesfao, Orpa Kaunan, Yosada Lite, Atriana To, Kelurahan Benpasi, Tarsisius Tani, Kelurahan Benpasi, Yesfriani Kapitan, dan Darius Binsasi. Satu warga lainnya, yakni Malianus banamtuan yang beralamat di wilayah Kelurahan Kefa Selatan.

Selain itu, Pangdam IX/Udayana dan para donatur di TTU kembali menyalurkan bantuan melalui Kodim 1618/TTU yang ditujukan kepada warga korban bencana banjir di Kelurahan Maubeli dan Kelurahan Benpasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU.

Bantuan tahap kedua di wilayah tersebut berupa beras ukuran 5 kg sebanyak 25 karung, mie instan 50 karton, telur 25 ra, dan air mineral 25 karton. “Selain bantuan dari Pangdam IX/Udayana, Kodim 1618/TTU juga menyalurkan bantuan dari para donatur yang disalurkan kepada warga Kelurahan Benpasi dan Kelurahan Maubeli, yang terdampak bencana banjir beberapa waktu lalu,” pungkasnya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top