13 Prajurit Taja Kodim 1618/TTU Pindah ke Satuan Tempur, Dandim Periksa Dompet Prajurit Cek Barang Ini | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

13 Prajurit Taja Kodim 1618/TTU Pindah ke Satuan Tempur, Dandim Periksa Dompet Prajurit Cek Barang Ini


ARAHAN. Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi saat memberikan arahan kepada para Taja Prabinsa, didampingi orangtua masing-masing yang berlangsung di Aula Makodim 1618/TTU, Sabtu (17/4). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

13 Prajurit Taja Kodim 1618/TTU Pindah ke Satuan Tempur, Dandim Periksa Dompet Prajurit Cek Barang Ini


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Sebanyak 13 prajurit Tamtama Remaja (Taja) yang selama ini bertugas di wilayah teritorial Kodim 1618/TTU dipindahtugaskan ke satuan tempur TNI-AD, baik satuan Infanteri (Inf), Zeni Tempur (Zipur), dan Satuan Kavaleri (Kav).

Ke-13 prajurit Taja yang dipindahtugaskan tersebut, 7 prajurit TNI bertugas di satuan Zipur, 5 prajurit TNI bertugas di satuan Infanteri, dan satu diantaranya ke satuan kavaleri

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi saat memberikan arahan kepada 13 prajurit TNI Taja Pendidikan Prajurit Pembina Desa (Prabinsa) didampingi langsung orangtua/wali masing-masing. Para Taja Prabinsa ini, kata Letkol Roni, akan dipindahtugaskan dari satuan teritorial (Sater) ke satuan tempur (Satpur).

Letkol Roni Junaidi dalam kesempatan itu juga menginstruksikan kepada Taja Prabinsa yang orangtuanya tidak hadir dalam pertemuan tersebut, agar wajib kembali ke rumah, menemui orangtuanya dan menyampaikan informasi tentang sprin pelaksanaan pindah satuan.

Menurutnya, pelaksanaan pindah satuan tidak keluar dari zona wilayah Kodam IX/Udayana. Sehingga tidak jauh dari daerah asal. Ia menekankan agar para Taja Prabinsa belajar dari studi kasus yang terjadi di daerah lain.

“Pada intinya ditempatkan di satuan manapun harus hindari pelanggaran terutama desersi. Karena kita TNI sudah dibekali Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI,” ungkapnya dalam pertemuan, Sabtu (17/4).

Letkol Roni berharap para Taja Prabinsa dapat menjalankan dinas dengan baik. Pasalnya hal tersebut akan berdampak pada karier ke depan.

“Sehingga tidak perlu ragu dengan pelaksanaan tugas karena dimanapun kita bertugas gajinya sama dan kesejahteraan pun sama. Yang membedakan hanya tugas Sater dan Satpur,” bebernya.

Pasca memberikan arahan kepada para Taja Prabinsa, Dandim 1618/TTU langsung memimpin kegiatan pengecekan dompet para prajurit tersebut.

Roni juga kembali memberikan penekanan kepada anggota Taja Prabinsa untuk tidak menyimpan jimat atau kepercayaan sejenis apapun yang menyalahi prosedur/aturan Tuhan.

“Cukup berdoa dan minta keselamatan dari Tuhan. Pelaksanaan pindah satuan akan didasari dengan Sprin dari Satuan Kodim 1618/TTU,” pungkasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top