PLN ULP Rote Ndao Terus Berjuang, 2 Pekan Bereskan 64 Persen Kerusakan Jaringan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

PLN ULP Rote Ndao Terus Berjuang, 2 Pekan Bereskan 64 Persen Kerusakan Jaringan


KEBUT PERBAIKAN. Tim PLN ULP Rote Ndao sedang melakukan perbaikan pada gardu yang rusak akibat Siklon Tropis Seroja. (FOTO: Istimewa)

BISNIS

PLN ULP Rote Ndao Terus Berjuang, 2 Pekan Bereskan 64 Persen Kerusakan Jaringan


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Perusahan Listrik Negara (PLN), Unit Layanan Pelanggan (ULP) Rote Ndao terus berjuang memperbaiki kerusakan jaringan listrik yang diakibatkan oleh Siklon Tropis Seroja. Hingga Senin (19/4), sebagian besar kerusakan telah berhasil diperbaiki. Persentasi perbaikan mencapai 64 persen, terutama pada gardu-gardu yang rusak.

Dari 265 gardu, 169 diantaranya sudah dilakukan perbaikan, sejak Selasa (6/4) lalu. Sementara 96 lainnya masih terus dilakukan perbaikan oleh tim PLN ULP Rote Ndao dibantu para vendor.

“Kami masih terus lakukan perbaikan. Saat ini berkat dukungan yang baik oleh masyarakat, sebagian besar sudah kembali normal,” kata kata Manager PLN ULP Rote, melalui supervisor (SPV) Jaringan, Arya Widi, saat dikonfirmasi TIMEX, Senin (19/4).

Arya mengatakan, ada tujuh penyulang yang dimilik ULP Rote Ndao. Dari jumlah tersebut, empat diantaranya sudah kembali normal, yakni penyulang Sasando, Metina, Lenguselu, dan penyulang Ndao.

Sedangkan tiga penyulang lainnya, demikian Arya, adalah Busalangga, Onatali dan Papela. “Tersisa kerusakan di tiga penyulang yang saat ini sementara diperbaiki. Lainnya sudah kembali normal,” kata Arya, yang menambahkan, dirinya menerima banyak sekali pengaduan terkait listrik yang belum dinyalakan.

BACA JUGA: PLN Rote Percepat Perbaikan Jaringan, Nyalakan 16 Jalur Utama

Walau belum dioperasikan secara normal, tetapi beberapa pelanggan pada ketiga penyulang tersebut, yakni Busalangga, Onatali, dan Papela sudah menikmati listrik. Saat ini masih terus diupayakan agar kembali pulih setelah rusak dilanda Siklon Tropis Seroja.

Terhadap jumlah gardu di masing-masing penyulang yang belum normal, Arya merincikan bahwa 47 gardu di penyulang Busalangga sudah berhasil diperbaiki dari total 104 gardu. Selanjutnya 9 dari 15 gardu di Onatali, dan 30 dari 63 gardu di Papela pun sudah tuntas.

“Paling banyak di penyulang Busalangga. Hingga saat ini persentasinya baru mencapai 45 persen. Sedangkan Papela 48 persen dan Onatali sudah 60 persen,” beber Arya.

Untuk gardu-gardu lainnya di penyulang yang sudah normal, tambah Arya, 38 gardu di penyulang Sasandao, Metina 17 gardu, Lenguselu 24 gardu, dan Ndao hanya 4 gardu.

“Di empat penyulang hanya 83 gardu. Dan semuanya sudah kembali normal. Kami berterima kasih kepada TNI/Polri dan juga masyarakat, yang turut membantu tim PLN saat melakukan perbaikan,” pungkas Arya. (mg32)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya BISNIS

To Top