Peduli Korban Banjir Desa Tasain, Polres Belu Bantu Peralatan Dapur | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Peduli Korban Banjir Desa Tasain, Polres Belu Bantu Peralatan Dapur


PEDULI. Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh saat menyerahkan bantuan perabot kepada warga korban yang secara simbolis diterima Kepala Desa Tasain, Amandus Koamesak, Rabu (14/4) lalu. (FOTO: JOHNI SIKI/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Peduli Korban Banjir Desa Tasain, Polres Belu Bantu Peralatan Dapur


ATAMBUA, TIMEXKUPANG.com-Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Belu mewujudkan kepeduliannya dengan menyalurkan bantuan sosial kepada korban bencana banjir bandang di Desa Tasain, Kecamatan Raimanuk.

Bantuan tersebut diserahkan beberap jam sebelum para korban tinggalkan lokasi camp pengungsian pada Rabu (14/4) pagi oleh Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh dan diterima secara simbolis oleh Kepala Desa Tasain, Amandus Koamesak untuk didistribusikan kepada para korban. Bantuan yang diberikan itu perlengkapan dapur berupa piring, mok, sendok makan, wajan, periuk, cerek, baskom, ember, dan lainnya. Para pengungsi juga dibekali 31 unit kompor hock, dan 44 kompor merk garuda.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh kepada wartawan mengatakan, bantuan sosial sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang dilanda musibah bencana alam.

Dikatakan peralatan dapur seperti kompor, piring, gelas, sendok, wajan, periuk, cerek, sangat bermanfaat karena sesuai data lebih banyak bantuan berupa sembako. Ia berharap semoga bantuan bisa meringankan beban warga korban.

BACA JUGA: Sejumlah Pengungsi di Belu Kembali ke Rumah, Pemerintah Bekali Sembako

Menurut Khairul, selain korban bencana banjir bandang di Motamaro, bantuan serupa juga akan disalurkan kepada warga korban bencana di wilayah lainnya di Belu. “Kami dari Polri salurkan untuk masyarakat yang terdampak bencana alam akibat badai Seroja. Tidak saja di Motamaro tapi juga di lokasi lain di Belu. Ini kami sesuaikan dengan pendataan di lapangan,” tandasnya.

Dikatakan, sebelumnya, Polres Belu juga membantu sembako dan pakaian untuk warga setempat. Setelah melihat kondisi para pengungsi yang membutuhkan peralatan dapur, Polri kemudian mengupayakan peralatan dapur sehingga bisa salurkan saat ini.

Ia berharap bantuan tersebut dapat di distribusikan dengan baik supaya semua bisa kebagian dan bisa di manfaatkan sebaiknya guna membantu kebutuhan warga korban bencana. “Semoga bantuan ini sedikit bermanfaat untuk saudara-saudari kita, anak-anak kita korban banjir,” harapnya.

Sementara Kepala Desa Tasain, Amandus Koamesak menyampaikan terima kasih atas bantuan dan perhatian terhahadap warganya. Ia memberi apresiasi kepada Kapolres Belu bersama jajarannya, yang peduli kepada warga korban bencana. “Kita apresiasi atas dukungannya. Bapak Kapolres turun lansung menemui warga korban memberikan penguatan dan menyerahkan bantuan,” katanya. (mg33)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top