Berkunjung ke TTU, Danrem Jatmiko Ingatkan Prajurit TNI Loyal terhadap Satuan | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Berkunjung ke TTU, Danrem Jatmiko Ingatkan Prajurit TNI Loyal terhadap Satuan


SAMBUT SECARA ADAT. Danrem 161/WS Kupang, Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko disambut secara adat saat melakukan kunjungan kerja di Kodim 1618/TTU, Kamis (22/4). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Berkunjung ke TTU, Danrem Jatmiko Ingatkan Prajurit TNI Loyal terhadap Satuan


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Komandan Korem (Danrem) 161/Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1618/TTU, Kamis (22/4) sore. Dalam kunjungan kerja perdana itu, Danrem Jatmiko didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korem 161/WS, Kasilog Korem 161/WS, Kolonel Cpl Imanuel Yoram.

Pantauan TIMEX, Kamis (22/4), Danrem Jatmiko bersama rombongan tiba di Makodim 1618/TTU sekira pukul 15.30 Wita. Mereka langsung disambut Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi bersama Forkopimda secara adat.

Hadir dalam penjemputan itu, Wakil Bupati TTU, Eusabius Binsasi, Ketua DPRD TTU, Hendrikus Bana, Kapolres, Kajari, Ketua PN Kefamenanu, Dansatgas Pamtas Yonarmed 6/105 Kostrad, para perwira Kodim 1618/TTU, dan Ketua Persit KCK Cabang XIX Kodim 1618/TTU bersama anggota.

Usai penjemputan secara adat, Danrem Jatmiko melakukan tatap muka bersama seluruh prajurit TNI yang bertugas di wilayah teritorial Kodim 1618/TTU. Selain itu, Danrem Jatmiko juga memberikan bantuan kepada para korban bencana banjir di TTU.

Danrem Jatmiko dalam arahannya mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI di wilayah teritorial Kodim 1618/TTU untuk tetap memperhatikan tugas pokok dalam melaksanakan tugas.

Dikatakan, sebagai prajurit TNI dalam menjalankan tugas harus loyal terhadap satuan, baik itu kepada atasan maupun bawahan sehingga tugas pokok dari TNI benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak.

“Kompak, loyalitas pada tugas pokok dan dicintai masyarakat itu satu kesatuan yang harus diamalkan oleh setiap prajurit TNI dalam menjalankan tugasnya,” pesan Danrem Jatmiko.

Danrem Jatmiko mengatakan, kunjungan kerjanya itu ke TTU guna melihat secara langsung program-program yang telah dilaksanakan oleh satuan-satuan bawah sekaligus memberikan dukungan moril kepada anggota.

Selain itu, Danrem Jatmiko meminta kepada Kodim 1618/TTU untuk terus mensosialisasikan program-program unggulan kodim setempat kepada masyarakat agar mereka dapat mencontoh kegiatan tersebut sehingga bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri.

“Banyak program unggulan dari TNI yang berhasil namun tidak dicontohi oleh masyarakat. Karena itu program unggulan TNI tersebut harus disosialisasikan kepada masyarakat sehingga dapat dicontohi, dan pengawasannya oleh Babinsa,” ucapnya.

Danrem Jatmiko menyebutkan, Kabupaten TTU termasuk daerah yang berbatasan darat langsung dengan negara Timor Leste. Untuk itu, sebagai lembaga pertahanan negara yang bertugas di daerah perbatasan, harus tetap menjaga kesatuan dan keutuhan bangsa.

Danrem Jatmiko berharap, prajurit TNI yang bertugas di Kodim 1618/TTU harus dekat dengan masyarakat dan dicintai masyarakat sehingga tugas pokok dari TNI dapat tercapai karena dukungan masyarakat.

“TNI kuat karena rakyat. Untuk itu prajurit TNI harus benar-benar dicintai masyarakat, bukan bermusuhan dengan masyarakat,” tandasnya.

Sementara, Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi kepada Timor Express, Kamis (22/4) menyampaikan terima kasih kepada Danrem 161/WS berdama rombongan yang sudah mengunjungi wilayah itu sekaligus memberikan bantuan kepada para korban bencana banjir di bumi Biinmaffo.

Dikatakan, banyak kegiatan yang telah dilakukan Kodim 1618/TTU bersama masyarakat TTU. Diantaranya pembuatan pompa hidrant, perbaikan Kapela Bonaventura, penanggulangan korban bencana banjir dan kegiatan TMMD ke-110 yang dilaksanakan di Desa Motadik.

“Banyak kegiatan yang telah dilakukan oleh Kodim 1618/TTU kepada masyarakat. Ada juga kelompok binaan dari Kodim 1618/TTU baik itu di bidang pertanian, perikanan yang akan ditingkatkan,” katanya. (mg26)

Komentar Pembaca

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

To Top